Aziza Fitria, Ghafur (2011) The Effectiveness of Community Language Learning (CLL) in teaching Speaking of Class VIII in MTs Al Huda Bandung Tulungagung. [ Skripsi ]
Text
begin CHAPTER V.doc Download (27kB) |
|
Text
CHAPTER I.docx Download (28kB) |
|
Text
CHAPTER II.docx Download (47kB) |
|
Text
CHAPTER III.docx Download (41kB) |
|
Text
CHAPTER V.doc Download (28kB) |
|
Text
CHAPTER IV.doc Download (866kB) |
|
Text
Final Part.doc Download (564kB) |
|
Text
Initial Part.doc Download (326kB) |
Abstract
Kata kunci: Keefektifan, Tehnik CLL, Pengajaran Berbicara. Ini kenyataannya bahwa banyak murid di kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama yang tidak dapat mempergunakan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi. Salah satu alasan-alasannya adalah mereka malu untuk mengekspresikan, kosa kata mereka buruk dan juga kurang. Ada solusi dengan menggunakan metode CLL. Maka dari itu, penulis mencoba untuk menerapkan satu cara dalam mengajar Bahasa Inggris, terutama dalam pelajaran speaking dengan menggunakan metode CLL ini. Rumusan Masalah: (1) Bagaimana kemampuan berbicara siswa sebelum mereka diajar menggunakan CLL? (2) Bagaimana kemampuan berbicara siswa setelah mereka diajar menggunakan CLL? (3) Apakah ada perbedaan nilai yang signifikan pada kemampuan berbicara siswa sebelum dan sesudah mereka diajar menggunakan tehnik CLL? Tujuan peneliti: (1) Untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa sebelum mereka menggunakan CLL? Untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa setelah mereka menggunakan CLL? Untuk mengetahui apakah penggunaan CLL sebagai tehnik memberikan perbadaan nilai yang signifikan pada kemampuan berbicara siswa kelas 2 MTs Al Huda Bandung Tulungagung. Metode penelitian: Desain penelitian experimental untuk mengetahui perbedaan nilai yang signifikan dalam penggunaan CLL pada kemampuan berbicara siswa kelas 2 MTs Al Huda Bandung Tulungagung. Metode pengumpulan data melaksanakan tas. Tehnik menganalisa data menggunakan T-tes. Rumus T-tes: Hasil penelitian: t count adalah (-0.096). Sementara signifikansi t table 5% adalah (2.02). Hal ini menunjukkan ada perbedaan yang tidak signifikan. Perbedaan bisa dilihat dari t count lebih kecil dari pada t table = -0.096 < 2.02 ini berarti ada perbedaan yang tidak signifikan antara nilai kemampuan berbicara siswa sesudah diajar menggunakan CLL. Dalam kata lain, penggunaan CLL tidak effective untuk di gunakan di MTs Al Huda Bandung Tulungagung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | Endang Rifngati S.Sos |
Date Deposited: | 24 Feb 2015 03:28 |
Last Modified: | 24 Feb 2015 03:28 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/1281 |
Actions (login required)
View Item |