STRATEGI GURU DALAM MENGATASI PROBLEMATIKA MEMBACA MENULIS SISWA KELAS 1 SDN NGADIREJO 2 KOTA BLITAR

Windi Wahyu Milasari, 17205153371 (2019) STRATEGI GURU DALAM MENGATASI PROBLEMATIKA MEMBACA MENULIS SISWA KELAS 1 SDN NGADIREJO 2 KOTA BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
Cover.pdf

Download (623kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (711kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (506kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (403kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Guru Dalam Mengatasi Problematika Membaca Menulis Siswa Kelas 1 SDN Ngadirejo 2” ini ditulis oleh Windi Wahyu Milasari, NIM. 17205153371, pembimbing Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I. Kata Kunci :Strategi Guru, Problematika Membaca Menulis. Ketertarikan peneliti mengambil judul skripsi ini dilatar belakangi oleh pada sekolah ini terdapat siswa kelas 1 yang belum bisa membaca menulis namun mendapatkan juara lomba mewarna. Dan peneliti tertarik bagaimana strategi guru yang digunakan untuk mengatasi problematika membaca menulis. Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana Bentuk Pendekatan Guru dalam mengatasi problematika membaca menulis siswa kelas 1 SDN Ngadirejo 2 ?, (2)Bagaimana Bentuk Model Guru dalam mengatasi problematika membaca menulis siswa kelas 1 SDN Ngadirejo 2 ?,(3) Bagaimana Bentuk Metode Guru dalam mengatasi problematika membaca menulis siswa kelas 1 SDN Ngadirejo 2 Adapun yang menjadi tujuan peneliti adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana bentuk pendekatan guru dalam mengatasi problematika membaca menulis siswa kelas 1 SDN Ngadirejo 2 Kota Blitar (2) Untuk mengetahui bagaimana bentuk model guru dalam mengatasi problematika membaca menulis siswa kelas 1 SDN Ngadirejo 2 Kota Blitar (3) Untuk mengetahui bagaimana bentuk metode guru dalam mengatasi problematika membaca menulis siswa kelas 1 SDN Ngadirejo 2 Kota Blitar Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif, adapun lokasi penelitianya bertempat di SDN Ngadirejo 2 Kota Blitar, sumber data dari penelitian ini melalui tiga unsur yaitu person, place, paper, metode pengumpulan datanya juga terdiri dari tiga cara yaitu wawancara mendalam, observasi partisipan, dan dokumentasi. Dalam menganalisis data menggunakan analisis deskriptif, sedangkan, dalam pengecekan keabsahan data menggunakan Uji Derajat kepercayaan (Credibility), Uji keteralihan (Trensferability), Uji kebergantungan (Dependability), Uji kepastian (Confirm-Ability) Hasil dari penelitian ini adalah 1) Dengan menggunakan Pendekatan Saintifik yang mencakup 5 M ( Mengamati, Menanya, Mencoba, Menalar dan Mengkomunikasikan 2) Example non example, Picture and picture, Discovery Learning, dan Cooperative Learning 3) Dengan menggunakan beberapa metode, yakni : Metode Ceramah, Metode tanya jawab, Metode Diskusi, Metode Penugasan, Metode Demonstrasi, Metode Simulasi dan Metode Kerja kelompok.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: Skripsi 17205153371 Windi Wahyu Milasari
Date Deposited: 12 Aug 2019 02:52
Last Modified: 12 Aug 2019 02:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12830

Actions (login required)

View Item View Item