HENDRI GUNAWAN, 17401153374 (2019) PENGARUH RELIGIUSITAS, KEPERCAYAAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH MENABUNG DI BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (122kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (49kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (497kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (513kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (937kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (320kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (161kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (248kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Religiusitas, Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Menabung Di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri” ini ditulis oleh Hendri Gunawan, NIM. 17401153374 Pembimbing Hj. Amalia Nuril Hidayati, M.Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan industri perbankan syariah di Indonesia mengalami pasang surut seiring dengan perkembangan industri perbankan konvensional. Perbankan syariah dalam rangka untuk menjaga keloyalitasan nasabah maka penting bagi perusahaan untuk mengetahui faktorfaktor yang mempengaruhi loyalitas nasabah, diantaranya religiusitas, kepercayaan, kualitas pelayanan, dan kepuasan. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah religiusitas berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah?(2)Apakah kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah?(3) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah? (4) Apakah kepuasan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah? (5) Apakahreligiusitas, kepercayaan, kualitas pelayanan dan kepuasan berpengaruh secara bersama-sama terhadap loyalitas nasabah?.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, kepercayaan, kualitas pelayanan, dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah menabung di Bank Muamalat Indonesia kantor cabang Kediri baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah porposive sampling, dimana sampel porposive adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 96 responden nasabah menabung di Bank Muamalat Indonesia kantor cabang Kediri. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Pada penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) religiusitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah menabung di Bank Muamalat Indonesia kantor cabang kediri, (2) kepercayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah menabung di Bank Muamalat Indonesia kantor cabang kediri, (3) kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah menabung di Bank Muamalat Indonesia kantor cabang kediri, (4) kepuasan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah menabung di Bank Muamalat Indonesia kantor cabang kediri, (5) religusitas, kepercayaan, kualitas pelayanan, dan kepuasan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah menabung di Bank Muamalat Indonesia kantor cabang kediri. Kata Kunci: Religiusitas, Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Dan Loyalitas Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153374 HENDRI GUNAWAN |
Date Deposited: | 14 Aug 2019 07:45 |
Last Modified: | 14 Aug 2019 07:45 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12955 |
Actions (login required)
View Item |