PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN ANGGOTA TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL MUAMALAH KUTOANYAR TULUNGAGUNG DAN BAITUL MAAL WA TAMWIL HARAPAN UMAT TULUNGAGUNG

MUNIROH SIHABIL MILA, 17401153400 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN ANGGOTA TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL MUAMALAH KUTOANYAR TULUNGAGUNG DAN BAITUL MAAL WA TAMWIL HARAPAN UMAT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (747kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (161kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (846kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Anggota Terhadap Loyalitas Anggota Pembiayaan Murabahah Pada Baitul Maal Wa Tamwil Muamalah Kutoanyar Tulungagung dan Baitul Maal Wa Tamwil Harapan Umat Tulungagung” ditulis oleh Muniroh Sihabil Mila, NIM 17401153400, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syari’ah, IAIN Tulungagung, pembimbing Ahmad Budiman, M.S.I. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan semakin banyak bermunculan perbankan syari’ah di Indonesia. Tidak lain halnya dengan BMT. Karena BMT bergerak dalam bidang peningkatan ekonomi masyarakat kecil. Tentunya setiap lembaga menginginkan hal terbaik untuk memuaskan para nasabahnya. Karena nasabah semakin cerdas, kritis dan mempunyai banyak pilihan untuk memilih menghimpun dananya. Loyalitas angggota dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya yaitu kualitas pelayanan dan kepuasan anggota. Permasalah yang dirumuskan oleh peneliti terdapat 3 pertanyaan : (1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas anggota pada BMT (2) Apakah kepuasan anggota berpengaruh terhadap loyalitas anggota pada BMT (3) Apakah kualitas pelayanan dan kepuasan anggota bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas anggota. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif, teknik pengambilan data menggunakan kuesioner, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert, teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas data, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji T dan uji F). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 75 anggota pembiayaan murabahah di BMT Muamalah Kutoanyar Tulungagung dan 95 anggota murabahah di BMT Harapan Umat Tulungagung. Selanjutnya data diolah melalui SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota pembiayaan murabahah (2) kepuasan anggota berpngaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota pembiayaan murabahah (3) kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota pembiayaan murabahah. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Anggota dan Loyalitas Anggota Pembiayaan Murabahah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153400 MUNIROH SIHABIL MILA
Date Deposited: 02 Sep 2019 04:34
Last Modified: 02 Sep 2019 04:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13192

Actions (login required)

View Item View Item