NICKY ANJASMARA, 17401153296 (2019) PENERAPAN STRATEGI SHARI’A MARKETING DALAM MENINGKAT KAN PENJUALAN PRODUK TABUNGAN ISLAMIC BANKING MUAMALAT PRIMA ( STUDI PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA CABANG KEDIRI ). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (397kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (285kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (174kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (253kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (691kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (328kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (83kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (225kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Penerapan Strategi Shari’a Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Tabungan Islamic Banking Muamalat Prima ( Studi Pada Pt. Bank Muamalat Indonesia Cabang Kediri )” ini ditulis oleh Nicky Anjasmara, NIM. 17401153296, pembimbing Dr. H. Mashudi, M. Pd. I. iB Muamalat Prima adalah tabungan nyaman untuk digunakan kebutuhan transaksi dan berbelanja dengan kartu Share-E Debit yang berlogo Visa plus dengan manfaat berbagai macam program subsidi belanja merchant lokal dan luar negeri. Dalam memasarkan produk tabungan iB Muamalat, PT. Bank Muamalat Indonesia, Kantor Cabang Kediri. menggunakan strategi pemasaran. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan iB Muamalat di PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Kantor Cabang Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yaitu dengan mendeskripsikan strategi pemasaran yang digunakan PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Kantor Cabang Kediri. Peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan (Field Research). Sedangkan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya berkaitan dengan model analisis data adalah model analisis deskriptif dimana mendeskripsikan tentang masalah sebelum dilapangan dan sesudah dilapangan. Berdasarkan penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Dalam strategi shari’a marketing yang diterapkan oleh PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Kediri dalam meningkatkan penjualan produk Tabungan iB Muamalat Prima. sesuai dengan teori Ismail Nawawi Uha dan terkait strategi shari’a marketing yang meliputi 3 proses (segmenting, targeting, dan positioning) yaitu: (1) Segmenting (PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Kediri juga memiliki segmentasi pasar bisnis kategori makro, yaitu pada letak geografisnya, karena PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Kediri berada dikawasan bisnis dan ditengah kota Kediri yang ramai akan aktivitas dan letaknya sangat strategis.). (2) Targeting (produk atau jasa tidak dapat memasuki semua segmen di masyarakat, oleh karena itu diperlukan proses targeting. Sasaran atau targeting yang difokuskan PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Kediri merupakan segmen dengan pekerjaan pengusaha atau pembisnis. Faktor tersebut dikarenakan Tabungan iB Muamalat Prima ini diperuntukkan untuk memudahkan nasabah dalam proses transaksi dan juga untuk nasabah yang menginginkan bagihasil setara deposito). (3) Positioning. (Positioning atau posisi pasar unggulan yang ada pada Tabungan iB Muamalat Prima yaitu fasilitas Shar-E Debit Gold yang dapat digunakan di seluruh Jaringan Visa, nisbah bagi hasil yang kompetitif atau setara dengan deposito dan fasilitas bebas biaya realtime transfer, bebas biaya SKN dan RTGS). Kata kunci: Strategi Pemasaran, Produk Tabungan iB Muamalat Prima
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153296 NICKY ANJASMARA |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 06:42 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 06:42 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13254 |
Actions (login required)
View Item |