RIZMA MUBAROKATUL HUSNA, 17402153179 (2019) PENGARUH KELAS SOSIAL, GAYA HIDUP, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO FASHION MAHESWARI KESAMBEN BLITAR. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (276kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (184kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kelas Sosial, Gaya Hidup, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Fashion Maheswari Kesamben Blitar” ini ditulis oleh Rizma Mubarokatul Husna, 17402153179, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Syafrudin Arif Marah Manunggal, M.S.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya persaingan di dunia bisnis yang meluas dan mengikuti perkembangan zaman. Dengan adanya persaingan antar toko atau usaha, melahirkan beberapa manajemen dalam penjualan produk tertentu. Toko Fashion Maheswari, Kesamben, Blitar, merupakan toko yang memiliki kenaikan pendapatan yang konsisten meningkat per tahunnya. Kiranya penelitian terhadap faktor penentu keputusan pembelian konsumen Toko Maheswari dapat dijadikan pedoman untuk manajemen usaha yang lain. Adapun tujuan penelitian skripsi ini adalah: (1) Untuk menguji pengaruh kelas sosial terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Fashion Maheswari. (2) Untuk menguji pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Fashion Maheswari. (3) Untuk menguji pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Fashion Maheswari. (4) Untuk menguji pengaruh kelas sosial, gaya hidup, dan kepercayaan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Fashion Maheswari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis asosiatif. Sementara metode analisis menggunakan uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari konsumen di Toko Fashion Maheswari dengan metode angket dengan jumlah sampel 89 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (1) Kelas sosial memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Fashion Maheswari; (2) Gaya hidup memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Fashion Maheswari; (3) Kepercayaan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Fashion Maheswari; (4) Secara bersama-sama kelas sosial, gaya hidup dan kepercayaan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Fashion Maheswari. Kata kunci: Kelas Sosial, Gaya Hidup, Kepercayaan, dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153179 RIZMA MUBAROKATUL HUSNA |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 06:48 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 06:48 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13278 |
Actions (login required)
View Item |