PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA MELALUI KEPUASAN ANGGOTA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KSU SYARIAH AL-MIZAN WLINGI-BLITAR DAN BMT ISTIQOMAH TULUNGAGUNG

LAYLA HIDAYATUL FADHILA, 17401153315 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA MELALUI KEPUASAN ANGGOTA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KSU SYARIAH AL-MIZAN WLINGI-BLITAR DAN BMT ISTIQOMAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (724kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (828kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Anggota Melalui Kepuasan Anggota Sebagai Variabel Intervening Pada KSU Syariah Al-Mizan Wlingi Blitar Dan BMT Istiqomah Tulungagung” ini ditulis oleh Layla Hidayatul Fadhila, NIM. 17401153315, pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC.,M.A. Penelitian skripsi ini dilatarbelakangi oleh tingginya persaingan lembaga keuangan syariah seperti koperasi syariah dan BMT yang sekarang ini mulai tumbuh diberbagai daerah. Hubungan antar lembaga syariah dengan anggota akan menumbuhkan sikap loyalitas anggota sehingga dapat mempengaruhi keberhasilan dan keberadaan lembaga keuangan syariah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Seberapa Besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Anggota Secara Langsung dan Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Anggota Melalui Kepuasan Anggota Secara Tidak Langsung ? (2) Seberapa Besar Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Anggota Secara Langsung dan Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Anggota Melalui Kepuasan Anggota Secara Tidak Langsung? (3) Seberapa Besar Pengaruh Keduaduanya Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Anggota? (4) Seberapa Besar Pengaruh Kedua-duanya Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Anggota? Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer yaitu dengan menyebar kuesioner kepada responden. Teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan jenis simple random sampling. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pada KSU Syariah AlMizan secara langsung sebesar -0,293 dan secara tidak langsung sebesar 0,12322. Pada BMT Istiqomah Tulungagung, hasil penelitian secara langsung sebesar -0,283 dan secara tidak langsung sebesar 0,106678. (2) di KSU Syariah Al-Mizan, hasil penelitian secara langsung sebesar 0,516 dan secara tidak langsung sebesar 0,1 3736.Pada BMT Istiqomah Tulungagung, hasil penelitian secara langsung sebesar 0,455 dan secara tidak langsung sebesar 0,119733. (3) Pada KSU Syariah Al-Mizan dan BMT Istiqomah, hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk kedua-duanya berpengaruh terhadap kepuasan anggota sebesar 1,00 (4) Pada KSU Syariah Al-Mizan dan BMT Istiqomah, hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan , kualitas produk dan kepuasan anggota berpengaruh terhadap loyalitas anggota sebesar 1,00 Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Anggota, dan Loyalitas Anggota.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153315 LAYLA HIDAYATUL FADHILA
Date Deposited: 02 Oct 2019 06:29
Last Modified: 02 Oct 2019 06:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13506

Actions (login required)

View Item View Item