MUHAMMAD RICKY FAJAR SEPTIANSYAH, 17205153312 (2019) PENGARUH MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MI TARBIYATUSSIBYAN TANJUNG KALIDAWIR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (692kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I .pdf Download (780kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II .pdf Download (652kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III .pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV .pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V .pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (261kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Penggunaan Media Audiovisual Terhadap Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa di Kelas IV MI Tarbiyatussibyan Tanjung Kalidawir Tulungagung” ini ditulis oleh Muhammad Ricky Fajar Septiansyah, NIM. 17205153312, Pembimbing Zun Azizul Hakim, M.Psi Kata Kunci : Media Audiovisual, Keaktifan, dan Hasil Belajar Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya keaktifan dan hasil belajar siswa. Penggunaan media sangat mempengaruhi berjalannya proses pembelajaran. Dalam hal ini peneliti berusaha mencari tahu ada tidaknya pengaruh penggunaan media audiovisual terhadap keaktifan dan hasil belajar siswa kelas IV MI Tarbiyatussibyan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah ada pengaruh media pembelajaran Audio Visual terhadap keaktifan belajar siswa kelas IV MI Tarbiyatussibyan Kalidawir Tulungagung? (2) Apakah ada pengaruh media pembelajaran Audio Visual terhadap hasil belajar siswa kelas IV MI Tarbiyatussibyan Tulngagung? (3) Apakah ada pengaruh media pembelajaran Audio Visual terhadap keaktifan dan hal belajar siswa kelas IV MI Tarbiyatussibyan Kalidawir Tulungagung? Tujuan penelitian ini adalah (1) Mencari tahu pengaruh media pembelajaran Audio Visual terhadap keaktifan belajar siswa kelas IV MI Tarbiyatussibyan Kalidawir Tulungagung.(2) Mencari tahu pengaruh media pembelajaran Audio Visual terhadap hasil belajar siswa kelas IV MI Tarbiyyatussibyan Kalidawir Tulungagung. (3) Mencari tahu pengaruh media pembelajaran Audio Visual terhadap keaktifan dan hasil belajar siswa kelas IV MI Tarbiyatussibbyan Kalidawir Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kelas IV A sebagai kelas eksperimen dan kelas IV B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, soal tes, dan dokumentasi. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji Independet sample test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh media audiovisual terhadap keaktifan belajar dan hasil belajar siswa. Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji T keaktifan belajar siswa diproleh nilai sig. (2-tailed) sebesar 0.000 < 0.05. untuk hasil uji T hasil belajar siswa diproleh nilai sig. (2-tailed) sebesar 0.008 < 0.05. maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga ada pengaruh penggunaan media audiovisual terhdapa keaktifan dan hasil belajar siswa kelas IV MI Tarbiyarussibyan Tanjung Kalidawir Tulungagung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 17205153312 Muhammad Ricky Fajar Septiansyah |
Date Deposited: | 30 Oct 2019 04:32 |
Last Modified: | 30 Oct 2019 04:32 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13659 |
Actions (login required)
View Item |