STRATEGI GURU DALAM MENGEMBANGKAN KOMPETENSI BERBICARA SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH TARBIYATUS SHIBYAN TANJUNG KALIDAWIR TULUNGAGUNG

FADILLAH UTARI, 17205153316 (2019) STRATEGI GURU DALAM MENGEMBANGKAN KOMPETENSI BERBICARA SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH TARBIYATUS SHIBYAN TANJUNG KALIDAWIR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab VI.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Rujukan.pdf

Download (149kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul Strategi Guru Dalam Mengembangkan Kompetensi Berbicara Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatus Shibyan Tanjung Kalidawir Tulungagung ditulis oleh Fadillah Utari, NIM 17205153316, Pembimbing: Dr. H. Nur Efendi, M.Ag. Kata Kunci: Strategi, Kompetensi Berbicara, Media Kotak gambar Berseri Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan pemakaian bahasa dalam kehidupan masyarakat kini semakin berkurang, terutama dalam hal berbicara khusunya Bahasa Indonesia, sekarang ini banyak sekali fenomena-fenomena yang sering kita jumpai misalnya banyak sekali orang-orang dalam berkomunikasi menggunakan bahasa campuran bahasa indonesia dengan bahasa ibu (Bahasa Jawa) baik dilungkungan sekolah maupun diluar sekolah. Maka dari itu sekolah sebagai lembaga dimana yang memiliki peran penting dalam membimbing cara berbicara bahasa siswa utamanya Bahasa Indonesia. Salah satu strategi yang dilakukan yaitu dengan mengembangkan kemampuan/kompetensi berbicara siswa terutama Bahasa Indonesia dengan adanya strategi-strategi yang tepat dan benar. Bimbingan berbicara siswa dapat berhasil dan dapat mengembangkan kemampuan/kompetensi berbicara Bahasa Indonesia siswa baik di sekolah atau di luar sekolah. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana langkah-langkah guru dalam mengembangkan kompetensi berbicara siswa di Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatus Shibyan Tanjung Kalidawir Tulungagung? (2) Bagaimana dukungan dan hambatan strategi guru dalam mengembangkan kompetensi berbicara siswa di Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatus Shibyan Tanjung Kalidawir Tulungagung? (3) Bagaimana tanggapan siswa terhadap strategi guru dalam mengembangkan kompetensi berbicara siswa di Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatus Shibyan Tanjung Kalidawir Tulungagung? Dari hasil penelitian yang didapatkan mengenai strategi guru dalam mengembangkan kompetensi berbicara siswa di Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatus Shibyan Tanjung Kalidawir Tulungagung. Guru mengembangkan kompetensi berbicara siswa dengan menggunakan strategi-strategi yang telah disesuaikan dengan materi dan kondisi siswa. Menerapkan metode yang sesuai dengan kondisi siswa dan tujuan pembelajaran didukung dengan media kotak gambar berseri yang dapat menarik minat siswa dalam belajar.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: S.Ag. 1733143063 Riesky Riza Syuhada
Date Deposited: 26 Nov 2019 06:59
Last Modified: 30 Mar 2020 12:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13694

Actions (login required)

View Item View Item