MOH. ABDUL AZIZ, 17401153310 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAGI HASIL, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBIAYAAN DI BAITUL MAAL WAT TAMWIL ISTIQOMAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (793kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (131kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (87kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Kualitas Pelayanan, Bagi Hasil dan Word Of Mouth terhadap Pengambilan Keputusan Pembiayaan Anggota di Baitul Mal Wa Tamwil Istiqomah Tulungagung” ini ditulis oleh Moh. Abdul Aziz, NIM 17401153310, dengan Pembimbing Dyah Pravitasari, S.E.,M.S.A. Penelitian ini dilatar belakangi sebuah perilaku konsumen. Cara yang dapat digunakan meningkatkan perilaku konsumen dalam penambilan keputusan yaitu dengan meningkatkan kualitas pelayanan, bagi hasil, dan word of mouth atau rekomendasi positif. Pengetahuan yang dimiliki anggota akan mempengaruhi pengambilan keputusan pembiayaan anggota di BMT. Selain itu, kualitas layanan yang baik juga dapat meningkatkan anggota dalam pengambilan keputusannya. Bukan hanya kualitas pelayanan melainkan juga bagi hasil yang di tawarkan BMT juga dapat mempengaruhi pengambilan keputusan anggota pembiayaan dan word of mouth atau berupa rekomendasi positif atas pengalaman orang lain selama menggunakan jasa BMT juga dapat mempengaruhi pengambilan keputusan anggota pembiayaan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap pengambilan keputusan pembiayaan anggota, 2) untuk menguji pengaruh bagi hasil terhadap pengambilan keputusan pembiayaan anggota, 3) untuk menguji pengaruh word of mouth terhadap pengambilan keputusan pembiayaan anggota, 4) untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, bagi hasil, dan word of mouth terhadap pengambilan keputusan pembiayaan anggota. Metode dalam penelitian skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel penelitian skripsi ini adalah Simple Random Sampling. Sampel dalam penelitian skripsi ini sebanyak 91 responden dari anggota pembiayaan di BMT Istiqomah Tulungagung. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan penyebaran angket, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisis data dalam penelitia ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisiensi determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa :1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembiayaan anggota di BMT Istiqomah Tulungagung, 2) bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambial keputusan pembiayaan di BMT Istiqomah Tulungagung, 3) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembiayaan anggota di BMT Istiqomah Tulungagung, 4) kualitas pelayanan, bagi hasil, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembiayaan anggota di BMT Istiqomah Tulungagung. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Bagi Hasil, Word Of Mouth, Pengambilan Keputusan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153310 Moh. Abdul Aziz |
Date Deposited: | 12 Nov 2019 02:00 |
Last Modified: | 12 Nov 2019 02:00 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13741 |
Actions (login required)
View Item |