“PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LINGKARAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE TALKING STICKS DENGAN TIPE MAKE A MATCH KELAS VIII MTS N 8 TULUNGAGUNG”

SITI ZULAIKA, 17204153029 (2019) “PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LINGKARAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE TALKING STICKS DENGAN TIPE MAKE A MATCH KELAS VIII MTS N 8 TULUNGAGUNG”. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (896kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (723kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (171kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Perbedaan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Lingkaran Menggunakan Model Kooperatif Tipe Talking Sticks dan Tipe Make a Match Kelas VIII MTs N 8 Tulungagung” ini ditulis oleh Siti Zulaika, NIM 17204153029, Pembimbing Dr. Maryono, M. Pd Kata kunci: Model Pembelajaran Kooperatif, Talking Sticks, Make a Match, Hasil Belajar, Materi Lingkaran Penelitian ini dilatarbelakangi dengan hasil belajar matematika siswa yang belum mencapai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimum), kurangnya partisipasi dalam pembelajaran matematika. Selain itu, sebagian siswa menganggap pelajaran matematika adalah pelajaran yang sulit. Oleh karena itu perlu adanya inovasi model pembelajaran yang efektif yang mampu membangkitkan semangat belajar siswa, sehingga mampu mengubah hasil belajar siswa menjadi lebih baik. Inovasi tersebut adalah model pembelajaran Talking Sticks dan Make a Match untuk mengetahui perbedaan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) perbedaan hasil belajar Siswa antara yang Menggunakan Model Kooperatif tipe Talking Sticks dengan Make a Match Kelas VIII MTs N 8 Tulungagung. 2) Untuk mengetahui hasil belajar matematika yang lebih baik antara yang menggunakan model kooperatif tipe Talking Sticks dengan Make a Match Kelas VIII MTs N 8 Tulungagung. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian adalah eksperimen semu (quasi experimental design) Populasi seluruh siswa kelas VIII MTsN 8 Tulungagung dengan jumlah siswa 190 siswa. Sedangkan sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Purpose Sampling sehingga diperoleh siswa dari kelas VIII-A dan VIII-D yang berjumlah 72 siswa. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah tes, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Ada perbedaan hasil belajar matematika siswa menggunakan model pembelajaran Talking Sticks dan Make a Match, yang dapat dilihat dari hasil perhitungan hipotesis diperoleh nilai � ℎ

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204153029 SITI ZULAIKA
Date Deposited: 12 Nov 2019 07:31
Last Modified: 12 Nov 2019 07:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13819

Actions (login required)

View Item View Item