RUHMANA SHOLEKAH, 17402153419 (2019) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA GALERI ASKA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (572kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (627kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (296kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan produk (Studi Kasus pada Galeri Aska Tulungagung) ini ditulis oleh Ruhmana Sholekah, NIM 17402153419, Pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh suatu pemikiran bahwa semua perusahaan atau organisasi, tentu mempunyai suatu tujuan sendiri-sendiri untuk memotivasi produknya dari proses berdirinya hingga sekarang ini. Demikian pula dengan Pengrajin bantal karakter Galeri Aska Tulungagung tentu saja memiliki tujuan, strategi dan manajemen dalam meningkatkan penjualan produknya. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menarik konsumen adalah dengan melakukan strategi marketing mix Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan yang dilakukan oleh Galeri Aska Tulungagung? (2) Bagaimana kendala dari strategi pemasaran yang diterapkan oleh Galeri Aska Tulungagung? Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan metode deskriptif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti melakukan pengecekan ulang untuk mendapatkan data yang diperoleh dan menggunakan teknik triangulasi, dengan tujuan untuk mendapatkan kevalidan data. Setelah itu, menganalisanya melalui reduksi data dan pembuatan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan yang diterapkan oleh Galeri Aska Tulungagung lebih ditekankan pada strategi bauran pemasaran. Stratei bauran pemasaran yang digunakan oleh Galeri Aska Tulungagung berjalan dengan baik, buktinya dari awal produksi sampai sekarang ini produksinya terus meningkat, semakin banyak karyawan dan pelanggan. Dalam melakukan kegiatan strategi pemasaran Galeri Aska Tulungagung terdapat kendala yang dihadapi, baik kendala internal maupun kendala eksternal, kendala internal seperti terjadi kecacatan produk karena kelalaian karyawan. Sedangkan kendala eksternal yaitu kurangnya promosi via sosial media terutama facebook. Namun kendala-kendala tersebut mampu teratasi dengan baik melalui beberapa strategi yang dilakukan oleh Galeri Aska Tulungagung dengan penerapan strategi pengecekkan produk sebelum dikemas dan dikirim, dan menambah promosi menggunakan status whatsapp. Kata Kunci : Strategi pemasaran, Penjualan, Produk
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153419 RUHMANA SHOLEKAH |
Date Deposited: | 12 Dec 2019 06:37 |
Last Modified: | 12 Dec 2019 06:37 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14123 |
Actions (login required)
View Item |