IMROATUR ROSYIDAH, 17201153351 (2020) STRATEGI GURU AQIDAH AKHLAK DALAM MENANGGULANGI KENAKALAN PESERTA DIDIK DI MTS AL-HUDA BANDUNG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER .pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (384kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (168kB) |
||
Text
BAB I .pdf Download (503kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (726kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (595kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (163kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (272kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Guru Aqidah Akhlak Dalam Menanggulangi Kenakalan Peserta didik Di MTs Al Huda Bandung Tungagung”, ini ditulis oleh Imroatur Rosyidah, NIM 17201153351, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, dibimbing oleh Kata Kunci: Strategi Guru Aqidah Akhlak, Kenakalan Peserta didik Kenakalan peserta didik akhir-akhir ini semakin menarik perhatian. Permasalahanya semakin meningkat, bukan hanya dalam frekuensinya saja tetapi yang lebih menghawatirkan adalah juga karena variasi intensitasnya. Kenakalan Peserta didik merupakan masalah yang di rasa sangat penting dan menarik untuk di bahas, karena Peserta didik merupakan bagian dari generasi muda sebagai aset nasional dan merupakan tumpuan harapan bagi masa depan bangsa dan negara serta agama.Hal ini tentunya menjadikan tugas tersendiri bagi para guru, orang tua, dan semua pihak untuk ikut andil dalam Menanggulangi kenakalan Peserta didik. Fokus penelitian skripsi ini adalah: (1) Bagaimana strategi guru aqidah akhlak dalam menanggulangi kenakalan peserta didik di MTs Al-Huda Bandung Tulungagung? (2) Bagaimana hambatan guru aqidah akhlak dalam menanggulangi kenakalan peserta didik di MTs Al-Huda Bandung Tulungagung? (3) Bagaimana dampak guru aqidah akhlak dalam menanggulangi kenakalan peserta didik di MTs Al-Huda Bandung Tulungagung?, Adapun tujuan penelitian ini adalah: (1) memaparkan strategi guru aqidah akhlak dalam menanggulangi kenakalan peserta didik di MTs Al-Huda Bandung Tulungagung. (2) memaparkan hambatan guru aqidah akhlak dalam menanggulangi kenakalan peserta didik di MTs Al-Huda Bandung Tulungagung. (3) memaparkan dampak guru aqidah akhlak dalam menanggulangi kenakalan peserta didik di MTs Al-Huda Bandung Tulungagung. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. sumber datanya dari Primer dan Skunder, teknik pengumpulan datanya Observasi, Wawancara mendalam, Dokumentasi, dengan langkah pengecekan keabsahan data,: kredibilitas, Transfebilitas, dependibilitas dan Konfirmabilitas. Hasil penelitian ini adalah bahwa: (1) Strategi Guru Aqidah Akhlak dalam Menanggulangi kenakalan Peserta didik yaitu menggunakan metode ceramah, kemudian guru sebagai tutor, Selain itu guru juga menggunakanan metode keteladan. (2) hambatan strategi guru aqidah akhlak dalam menanggulangi kenakalan peserta didik yaitu Hambatan dari luar seperti adanya pihak guru yang kurang ikut mendukung untuk penanggulangan kenakalan peserta didik ditambah juga sarana dan prasarana yang kurang memadai selain itu dari faktor luar seperti dari teman bermain atau lingkungan sekitar. (3) Dampak strategi guru aqidah akhlak dalam menanggulangi kenakalan peserta didik yaitu Peserta didik akan memiliki akhlak yang baik serta dapat melakukan tindakan yang sesuai dengan ketentuan agama dan dilingkungan Madrasahnya
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 17201153351 IMROATUR ROSYIDAH |
Date Deposited: | 13 Jan 2020 03:57 |
Last Modified: | 13 Jan 2020 03:57 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14217 |
Actions (login required)
View Item |