SARIFUDIN ZUBAIDI, 17402153303 (2020) STRATEGI PEMASARAN PRODUK DEALER MITSUBISHI PT. PRABASONTA BERLIAN MOTOR MADIUN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENJUALAN. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (280kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (193kB) |
||
|
Text
BAB IV.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Produk Dealer Mitsubishi PT. Prabasonta Berlian Motor Madiun dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan” ini ditulis oleh Sarifudin Zubaidi, NIM. 17402153303, pembimbing Bapak Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh salah strategi pemasaran merupakan komponen yang sangat penting bagi suatu perusahaan. Strategi pemasaran bertujuan untuk meningkatkan penjualan suatu produk, sehingga keberlangsungan suatu perusahaan dapat berjalan dengan baik. Persaingan yang semakin luas menyebabkan harus adanya strategi pemasaran yang dapat membuat usahanya tetap berkembang. Supaya berhasil, perusahaan harus melakukan tugasnya melebihi pesaing dalam memuaskan konsumen sasaran. Maka dari itu, strategi pemasaran harus disesuaikan menurut kebutuhan konsumen maupun kebutuhan strategi pesaing dan juga perlu stategi pemasaran yang benar-benar efektif untuk meningkatkan penjualan produk suatu perusahaan. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini yaitu : 1) Bagaimanakah strategi Pemasaran yang dilakukan oleh Dealer Mitsubishi Prabasonta Berlian Motor Madiun?, 2) Bagaimanakah strategi pemasaran yang dilakukan oleh Dealer Mitsubishi Prabasonta Berlian Motor Madiun dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan?, 3) Bagaimanakah kendala strategi pemasaran Prabasonta Berlian Madiun?, 4) Bagaimanakah solusi strategi pemasaran Prabasonta Berlian Motor Madiun dalam menghadapi kendala pemasaran?. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan jenis pendekatan penelitian kualitatif dengan penelitian studi kasus. Pengumpulan data menggunakan teknik snowball sampling, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisisnya, menggunakan tiga tahapan berupa reduksi data, paparan data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Strategi pemasaran oleh Dealer Mitsubishi PT. Probosonta Madiun yaitu pemilihan pasar yang baik dengan memilih segmentasi pasar yang tepat, produknya bagus, penentuan harga bersaing, pendistribusian yang optimal dan promosi yang tepat sasaran. (2) Strategi pemasaran yang dilakukan dalam meningkatkan penjualan yaitu menggunakan metode referensi dari konsumen purna beli dan sistem karyawan tidak tetap. (3) Kendala strategi dalam meningkatkan jumlah penjualan tersebut yaitu : kendala sistem referensi purna beli dan kendala sistem makelar/orang ketiga, dan (4) Solusi strategi Pemasaran dalam menghadapi kendala pemasaran tersebut, antara lain : a) Solusi kendala sistem referensi purna beli (menjaga silaturahmi dan menghubungi pembeli purna beli via whatsapp dan bertamu kerumah pembeli purna beli, sekaligus menawarkan produk). b) Solusi kendala sistem makelar/orang ketiga (selalu mengecek harga secara ketat dan berkala, melakukan pendekatan secara personal dengan memberikan THR ketika hari raya, bertamu kerumah orang ketiga, dan selalu berkomunikasi secara intens via sosial media ataupun telpon). Kata kunci : Strategi Pemasaran, Produk, Jumlah Penjualan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153303 SARIFUDIN ZUBAIDI |
Date Deposited: | 27 Jan 2020 01:19 |
Last Modified: | 27 Jan 2020 01:19 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14308 |
Actions (login required)
View Item |