PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERMINTAAN JASA UMROH PT BINA AMANAH INSAN MULIA (SAS TOUR & TRAVEL) CABANG TULUNGAGUNG

MUHAMAD DAIN ABDULAZIZ, 17402153443 (2020) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERMINTAAN JASA UMROH PT BINA AMANAH INSAN MULIA (SAS TOUR & TRAVEL) CABANG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER BAROKAH.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak BAROKAH.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI BAROKAH.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I BAROKAH.pdf

Download (584kB) | Preview
[img] Text
BAB II BAROKAH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III BAROKAH.pdf

Download (614kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV BAROKAH.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V BAROKAH.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI BAROKAH.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA 2.pdf

Download (420kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh bauran pemasaran terhadap permintaan jasa umroh PT Bina Amanah Insan Mulia (SAS Tour & Travel) Cabang Tulungagung (Periode Tahun 2017-2018)”. Penelitian ini ditulis oleh Muhamad Dain Abdulaziz, jurusan Ekonomi Syariah, NIM. 17402153443, dosen pembimbing Dr. Hj. Nur Aini Latifah.,SE.,MM. Penelitian ini dilatar belakangi perkembangan bisnis travel umroh di Indonesia bahkan di Tulungagung yang pesat. Fenomena ini menyebabkan persaingan ketat diantara perusahaan penyelenggara jasa perjalanan umroh.keadaan tersebut, akan membuat perusahaan sejenis dituntut untuk mencari strategi yang tepat untuk mendapatkan jamaah umroh yang banyak. Strategi bauran pemasaran yang tepat merupakan cara untuk mewujudkan hal tersebut. Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk menganalisis tentang faktor produk yang dipertimbangkan dalam permintaan jasa umroh (2) Untuk menganalisis tentang faktor harga yang dipertimbangkan dalam permintaan jasa umroh (3) Untuk menganalisis tentang faktor tempat yang dipertimbangkan dalam permintaan jasa umroh (4) Untuk menganalisis tentang faktor promosi yang dipertimbangkan dalam permintaan jasa umroh (5)Untuk menganalisis tentang faktor sumberdaya manusia yang dipertimbangkan dalam permintaan jasa umroh (6) Untuk menganalisis tentang faktor pendukung fisik yang dipertimbangkan dalam permintaan jasa umroh (7) Untuk menganalisis tentang faktor proses yang dipertimbangkan dalam permintaan jasa umroh (8) Untuk menganalisis tentang tentang faktor-faktor bauran pemasaran 7p (product, price, place, promotion, people, physical evidence, dan process) manakah yang paling dipertimbangkan konsumen dalam Permintaan Jasa Umroh di PT Bina Amanah Insan Mulia (SAS Tour & Travel) Cabang Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan analisis faktor. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran angket atau kuesioner di PT Bina Amanah Insan Mulia (SAS Tour & Travel) Cabang Tulungagung. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan jenis simple random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket atau kuesioner, observasi lapangan dan dokumentasi. Jumlah sampel sebanyak 70 responden yang merupakan jamaah umroh PT Bina Amanah Insan Mulia (SAS Tour & Travel) Cabang Tulungagung. Hasil penelitian ini terdapat 3 faktor yang terbentuk dari 7 variabel yang diteliti, yaitu faktor internal terdiri dari produk dan orang. Faktor kedua faktor pelayanan jasa terdiri dari promosi, pendukung fisik dan proses. Faktor ekternal terdiri harga dan lokasi. Faktor bauran pemasaran yang paling dipertimbangkan adalah faktor produk dan orang karena faktor ini memiliki nilai regresi tertinggi. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Faktor Metode Dan Alat Penawaran, Faktor Pelayanan Jasa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153097 Ahmad Jauharul Aknana
Date Deposited: 24 Jan 2020 06:37
Last Modified: 25 Mar 2020 07:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14320

Actions (login required)

View Item View Item