ROBITH FAHRUR ROZI, 17402153501 (2020) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA GERAI ROCKET CHICKEN TULUNGAGUNG CABANG JEPUN. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (405kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (161kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (87kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (224kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (121kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (47kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (170kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Gerai rocket Chicken Tulungagung Cabang Jepun” ditulis oleh Robith Fahrur Rozi, NIM. 17402153501, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag. Pada umunya, Kepuasan konsumen menjadi pembahasan yang penting dalam penelitian termasuk dalam penelitian ini, sebab persaingan bisnis yang semakin ketat antara gerai-gerai makanan cepat saji. Beberapa hal yang dapat menciptakan kepuasan konsumen pada gerai makanan cepat saji adalah dengan meningkatkan dan memperhatikan strategi harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan. Jika gerai makanan cepat saji menetapkan harga yang sesuai kualitas produk serta kualitas pelayanan yang baik, maka konsumen akan merasa puas. Dengan tumbuhnya rasa puas, maka akan dapat menjadikan konsumen untuk datang kembali ke gerai makanan cepat saji terkait.dengan demikian perlu diperhatikan beberapa faktor yang mampu mempengaruhi kepuasan konsumen tersebut. Beberapa fokus penelitian dalam penelitian ini adalah: 1)Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Gerai Rocket Chicken Tulungagung Cabang Jepun?, 2)Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Gerai Rocket Chicken Tulungagung Cabang Jepun?, 3)Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Gerai Rocket Chicken Tulungagung Cabang Jepun?, 4)Apakah harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada Gerai Rocket Chicken Tulungagung Cabang Jepun?. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian yang asosiasif. Sampel yang diambil dalam penelitian ini ada sebanyak 99 responden konsumen pada Gerai Rocket Chicken Tulungagung Cabang Jepun. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap selanjutnya uji analisis menggunakan uji instrumen data yaitu Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik dan uji analisis data untuk menjawabrumusan masalah yaitu dengan menggunakan Uji Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Harga berpengaruh posiitif tinggi terhadap kepuasan konsumen, 2) Kualitas produk berpengaruh positif sedang terhadap kepuasan konsumen, 3) Kualitas pelayanan berpengaruh positif tinggi terhadap kepuasan konsumen, 4). Sedangkan secara simultan terdapat pengaruh antara harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil uji determinasi diketahui nilai adjusted R square kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel independen, yaitu harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Kata kunci: harga, kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153501 Robith Fahrur Rozi |
Date Deposited: | 31 Jan 2020 06:58 |
Last Modified: | 31 Mar 2020 03:04 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14463 |
Actions (login required)
View Item |