PENGARUH PROSEDUR PENGAJUAN PEMBIAYAAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA PEMBIAYAAN MURABAHAH DI “BAITUL IZZA SEJAHTERA SERUT DAN BMT ISTIQOMAH TULUNGAGUNG”

YULIA NADZIROH, 17401153095 (2020) PENGARUH PROSEDUR PENGAJUAN PEMBIAYAAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA PEMBIAYAAN MURABAHAH DI “BAITUL IZZA SEJAHTERA SERUT DAN BMT ISTIQOMAH TULUNGAGUNG”. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (826kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Prosedur Pengajuan Pembiayaan dan Lokasi Terhadap Keputusan Menjadi Anggota Pembiayaan Murabahah di KSPPS Baitul Izza Sejahtera Serut dan BMT Istiqomah Tulungagung” ini ditulis oleh Yulia Nadziroh, NIM. 17401153095, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. IAIN Tulungagung, pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh prosedur pengajuan pembiayaan yang menjadi salah satu point penting dalam suatu pertumbuhan lembaga keuangan syariah di KSPPS Baitul Izza Sejahtera Serut dan BMT Istiqomah Tulungagung. Oleh karena itu, dengan memberikan prosedur pembiayaan yang mudah, dan lokasi yang cukup strategis serta mudah dijangkau, maka hal tersebut keputusan untuk menjadi anggota pembiayaan akan meningkat. penelitian dalam skripsi ini bertujuan untuk: (1) menganalisis apakah prosedur pengajuan pembiayaan berpengaruh terhadap keputusan menjadi anggota pembiayaan murabahah KSPPS Baitul Izza Sejahtera Serut dan BMT Istiqomah Tulungagung, (2) menganalisis apakah lokasi berpengaruh terhadap keptusan menjadi anggota pembiayaan murabahah KSPPS Baitul Izza Sejahtera Serut dan BMT Istiqomah Tulungagung, serta (3) menganalisis apakah prosedur pengajuan pembiayaan dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan anggota pembiayaan murabahah KSPPS Baitul Izza Sejahtera Serut dan BMT Istiqomah Tulungagung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan menggunakan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan jumlah 170 responden, yang dibagi menjadi 2 yaitu 81 responden pada KSPPS Baitul Izza Sejahtera dan 89 responden pada BMT Istiqomah Tulungagung. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik (uji multikolinieritas uji heteroskedastisitas, dan uji gletser) , uj regresi linier berganda,uji koefisien determinasi ( ), serta uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) prosedur pengajuan pembiayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota pembiayaan murabahah di KSPPS Baitul Izza Sejahtera dan BMT Istiqomah Tulungagung. (2) lokasi berpengarus positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota pembiayaan murabahah di KSPPS Baitul Izza Sejahtera dan BMT Istiqomah Tulungagung. (3) prosedur pengajuan pembiayaan dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota pembiayaan murabahah di KSPPS Baitul Izza Sejahtera dan BMT Istiqomah Tulungagung. Kata kunci : prosedur pengajuan pembiayaan, lokasi, dan keputusan anggota.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 17401153095 Yulia Nadziroh
Date Deposited: 12 Mar 2020 03:33
Last Modified: 31 Mar 2020 03:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14568

Actions (login required)

View Item View Item