NASRON SENBAT, 17207153033 (2020) MANAJEMEN KESISWAAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS OUTPUT DI SMPN 1 SUMBERGEMPOL, TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (623kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (194kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Download (292kB) |
||
Text
BAB III.pdf Download (132kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (417kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (140kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (47kB) |
||
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (44kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Senbat, Nasron NIM. 17207153033. 2020. “Manajemen Kesiswaan untuk Meningkatkan Kualitas Output di SMPN 1 Sumbergempol”. Skripsi. Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Fathul Mujib, M.Ag. Kata Kunci: Manajemen Kesiswaan, Kualitas Output Manajemen kesiswaan merupakan tugas seluruh proses kegiatan yang direncanakan dan diusahakan secara sengaja serta pembinaan secara kontinyu terhadap seluruh peserta didik agar dapat mengikuti proses belajar mengajar secara efektif dan efisien mulai dari penerimaan peserta didik hingga keluarnya peserta didik dari suatu sekolah. Dalam hal ini peneliti mengambil salah satu lembaga yakni SMPN 1 Sumbergempol sebagai objek penelitian. Sekolah ini memiliki siswa siswi yang unggul dalam prestasi, baik akademik maupun non akademik. Hal inilah yang membuat peneliti tertarik untuk menelitinya lebih dalam. Fokus penelitian ini adalah (1) perencanaan manajemen kesiswaan untuk meningkatkan kualitas output di SMPN 1 Sumbergempol, (2) pengorganisasian kesiswaan untuk meningkatkan kualitas output di SMPN 1 Sumbergempol, (3) pelaksanaan manajemen kesiswaan untuk meningkatkan kualitas output di SMPN 1 Sumbergempol, (4) pengawasan manajemen kesiswaan untuk meningkatkan kualitas output di SMPN 1 Sumbergempol. Penelitian ini mengunakan kulitatif dengan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tiga teknik, yaitu wawancara mendalam, observasi partisipan dan dokumentasi. Data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis secara induktif dengan tiga tahap, yakni: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini meliputi: (1) perencana manajemen kesiswaan untuk meningkatkan kualitas yaitu (a) Perencanaan menerima siswa baru (b) Tahap-tahap dalam proses menerimasis wabaru (2) Pengorganisasian kesiswaan untukmeningkatkan kualitas output terdiri dari (a) pembagian kelas di SMPN 1 Sumbergempol (b)Pengorganisasian kesiswaan OSIS, ekstrakurikuler dan kegiatan yang kaitan di SMPN 1 Sumbergempol , (3) pelaksanaan manajemen kesiswaan untuk meningkatkan kualitas output terdiri dari (a) kegiatan menerima siswa baru (b) masa orentasi (c) pembimbingan tugas akademik dan non akademik (d) pembimbingan terhadap penyelesaian masalah kesiswaan ,(4) pengawasan manajemen kesiswaan untuk mengikatkan kualitas output terdiri dari (a) rapat wali kelas dan kerja sama orang tua siswa (b)pengawasan forman dan nonforman (c) Evaluasi, Kelulusan siswa.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Manajemen > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | 17207153033 NASRON SENBAT |
Date Deposited: | 21 Jan 2021 08:07 |
Last Modified: | 21 Jan 2021 08:07 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/15106 |
Actions (login required)
View Item |