JUSNIA BRENDA MONICA, 17402163084 (2020) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN KERUPUK EDOS DESA KETANON KECAMATAN KEDUNGWARU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
Cover.pdf Download (242kB) | Preview |
|
Text
Abstrak.pdf Download (156kB) |
||
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
Bab IV.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
Bab V.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
Bab VI.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (218kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skipsi dengan judul “Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada Perusahaan Kerupuk Edos Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Jusnia Brenda Monica, NIM. 17402163084, pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan usaha antara pelaku usaha, maka setiap perusahaan dituntut untuk lebih memperhatikan manajemen pemasarannya. Setiap perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang tepat untuk membuat usahanya tetap bertahan ditengah ketatatya persaingan. Fokus penelitian ini yaitu 1) Bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada Perusahaan Kerupuk Edos Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung?. 2) Bagaimana kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi pemasaran pada Perusahaan Kerupuk Edos Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung?. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatf dengan pendekatan studi kasus, sumber data yang diperoleh dari informasi, situasi lokasi, dan berkas-berkas dokumentasi. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Strategi pemasaran yang diterapkan Perusahaan Kerupuk Edos dalam meningkatkan volume penjualannya adalah menggunakan strategi segmentasi pasar, targeting, positioning, dan strategi pemasaran 4P yaitu meliputi produk (product), harga (price), tempat (place), dan promosi (promotion). Dampak yang ditimbulkan dari penerapan strategi pemasaran yang dilakukan Perusahaan Kerupuk Edos ini membuat usaha ini semakin berkembang dan memiliki banyak pelanggan yang setia dengan produknya. Penjualan juga berjalan dengan lancar sehingga volume penjualan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. 2) Kendala yang dihadapi oleh Perusahaan Kerupuk Edos dalam menjalankan strategi pemasarannya diantaranya adalah adanya produk yang rusak, lokasi pasar yang dituju, kendala dalam penentuan harga saat harga bahan baku naik, dan kendala dalam penerapan metode promosi dari mulut ke mulut. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Jusnia B.M Jusnia Brenda Monica 17402163084 / 3504034411970005 |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 01:50 |
Last Modified: | 10 Jun 2021 02:50 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/15895 |
Actions (login required)
View Item |