DHIMAS ADITYA, 17402163441 (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, HARGA, KEMUDAHAN DAN EMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN UD AHASS PANDAN MULYA TRENGGALEK. [ Skripsi ]
Text
Cover.pdf Download (248kB) |
||
Text
Abstrak.pdf Download (39kB) |
||
Text
Daftar Isi.pdf Download (37kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (503kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (224kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (42kB) |
||
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (159kB) |
Abstract
Skripsi berjudul "Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Kemudahan dan Emosi Terhadap Kepuasan Konsumen UD. AHASS Pandan Mulya Trenggalek" ini ditulis oleh Dhimas Aditya, NIM. 17482163441, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syari'ah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Dibimbing oleh Dr. Hj. Nur Aini Latifah, S.E., MM. Latar belakang penulisan skripsi ini didasari atas kepuasan konsumen yang semakin sulit terpenuhi, karena perkembangan teknologi dan kebutuhan rakyat yang terus meningkat. Setiap usaha perdagangan barang dan jasa tampaknya perlu menganalisa berbagai faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, sehingga hasil dari strategi pemasaran yang mereka terapkan dapat menjadi semakin memuaskan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji (1) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen; (2) Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen; (3) Pengaruh Harga terhadap Kepuasan Konsumen; (4) Pengaruh Kemudahan terhadap Kepuasan Konsumen; (5) Pengaruh Emosi terhadap Kepuasan Konsumen; (6) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Kemudahan dan Emosi secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen; (7) Dari variabel Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Kemudahan dan Emosi manakah yang berpengaruh dominan. Sampel penelitian ini terdiri dari 75 konsumen UD. AHASS Pandan Mulya Trenggalek yang merupakan populasi-nya. Pendekatan yang diterapkan adalah kuantitatif berjenis asosiatif, dimana metode penentuan sampel-nya adalah non-probability sampling berjenis accidental sampling dengan memakai data primer hasil pengisian kuesioner yang dilakukan responden. Berbagai analisis yang diterapkan penelitian ini diantaranya adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Menurut hasil pengujian, diketahui bahwa (1) Secara parsial Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen; (2) Secara parsial Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen; (3) Secara parsial Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen; (4) Secara parsial Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen; (5) Secara parsial Emosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen; (6) Secara simultan Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Kemudahan dan Emosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen; (7) Dari variabel Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Kemudahan dan Emosi, Kualitas Pelayanan merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap Kepuasan Konsumen. Sedangkan, R Square yang bernilai 0,530 menunjukan pengaruh sebesar 53% yang dapat diberikan kelima variabel bebas tersebut. Kata kunci : Kualitas Pelayanan dan Produk, Harga, Kemudahan, Emosi dan Kepuasan Konsumen
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dhimas Aditya 17402163441 |
Date Deposited: | 03 Aug 2020 02:35 |
Last Modified: | 01 Feb 2021 08:05 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/15896 |
Actions (login required)
View Item |