NURIKA INDAH LISTIAWATI, 17402163381 (2020) ANALISIS STRENGHT, WEAKNESS, OPPORTUNITY, THREATH DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN USAHA KONVEKSI HELMI DI TUNGGULSARI TULUNGAGUNG (PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (238kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Analisis Strength, Weakness, Opportunity, Threath dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Usaha Konveksi Helmi di Tunggulsari Tulungagung (Perspektif Ekonomi Islam)” ini di tulis oleh Nurika Indah Listiawati, NIM 17402163381, pembimbing Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE., M. M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh maraknya perkembangan usaha di dunia bisnis mencari keuntungan dan mengembangkan usahanya. Dengan adanya ini perusahaan harus menyusun strategi dalam meningkatkan omzet penjualan dengan memaksimalkan kekuatan dan peluang yang dimiliki untuk meminimalkan atau mencegah kelemahan dan ancaman yang mungkin terjadi di masa depan. Fokus penelitian ini dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana analisis strength, weakness, opportunity, threath dalam meningkatkan omzet penjualan usaha konveksi Helmi di Tunggulsari Tulungagung (perspektif ekonomi islam)? (2) Bagaimana strategi yang tepat untuk meningkatkan omzet penjualan usaha konveksi Helmi? (3) Bagaimana dampak dari strategi yang timbul dari omzet penjualan konveksi Helmi? Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara secara mendalam terhadap informan. Penelitian ini menggunakan teknis Analisis SWOT yang berisi kolaborasi antara faktor internal dan eksternal perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) strategi dalam meningkatkan omzet penjualan dari analisis SWOT ada empat yakni, strategi SO : membuat beberapa program bersama antara pemilik, pelanggan dan karyawan sehingga mencipatan hubungan kerja yang baik, meningkatkan dan mempertahankan kualitas produk guna mempertahankan pelanggan. Strategi WO : melakukan kerjasama dalam menyelesaikan produk agar selesai sesuai target, membuat pencatatan keuangan. Strategi ST : menjaga kualitas produk agar tidak kalah saing, berusaha mengikuti perkembangan teknologi guna untuk memproduksi, menghormati dan menaati peraturan yang ada. Strategi WT : menjalin hubungan baik dengan pelanggan, tetap fokus dan terus berinovasi agar bisa terus berkembang. (2) hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa perusahaan berada pada kuadran I dimana perusahaan dapat menggunakan strategi SO dalam meningkatkan omzet penjualan. (3) memperbaiki usaha dalam perspektif ekonomi islam dalam mengembangkan usaha konveksi, strategi apapun diperbolehkan asal tidak menyimpang syariat islam. Kata kunci : Analisis SWOT, Strategi dalam meningkatkan omzet penjualan, SWOT perspektif ekonomi islam
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163381 Nurika Indah Listiawati |
Date Deposited: | 11 Sep 2020 02:22 |
Last Modified: | 11 Sep 2020 02:22 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16460 |
Actions (login required)
View Item |