WEMPY VIRONICA, 17401163218 (2020) ANALISIS MANFAAT PENGGUNAAN E-BANKING BAGI NASABAH PERBANKAN SYARIAH (Study Kasus Pada Desa Pelem Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (712kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (314kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Download (494kB) |
||
Text
BAB III.pdf Download (190kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (245kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (212kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Manfaat Penggunaan E-Banking Bagi Nasabah Perbankan Syariah (Study Kasus Pada Desa Pelem Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung),” ini ditulis oleh Wempy Vironica, Nim 17401163218, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dibimbing oleh Dr. H. Mashudi, M. Pd. I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh tinggi nya arus globalisasi yang semakin canggih dan berkembang sangat pesat, berbagai sektor seperti pendidikan, kebudayaa, komunikasi, hingga sektor perekonomian mengalami perubahan. Hingga pihak perbankan berupaya meningkatkan pelayanan yang semakin canggih dengan ditandai munculnya layanan E Banking. Dengan adanya E-Banking memberikan dampak positif bagi perbankan dimana pihak perbankan dapat menghemat biaya operasional serta mendorong pangsa pasar. Nasabah juga turut merasakan manfaat dari E-Banking dimana nasabah tidak perlu datang ke kantor perbankan dan dapat melakukan transaksi perbankan dimanapun dan kapanpun. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana pandangan masyarakat Desa Pelem mengenai layanan E-Banking Perbankan Syariah?, (2) Bagaimana dampak positif bagi masyarakat dalam penggunaan layanan E-Banking Perbankan Syariah? Penelitian ini merupakan jesni penelitian kualitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Yang mana data ini diperoleh dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pandangan masyarakat Desa Pelem terhadap layanan perbankan berbasis E-Banking ini dinilai sudah baik. Berdasarkan temuan penelitian menunjukkan bahwa banyaknya masyarakat yang telah menggunakan layanan E-Banking. (2) Dampak positif layanan E-Banking bagi masyarakat Desa Pelem sangat mengentungkan dari segi efisiensi waktu dan efektiitas ekonomi. Terdapat beberapa hal yang menberikan dampak positif, yaitu aspek kepercayaan, kemudahan, dan manfaat, mempengaruhi pandangan masyarakat terhadap penggunaan layanan E-Banking pada masyarakat Desa Pelem. Kata Kunci : Manfaat, layanan E-Banking, Perbankan Syariah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401163218 WEMPY VIRONICA |
Date Deposited: | 16 Nov 2020 04:20 |
Last Modified: | 16 Nov 2020 04:20 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17194 |
Actions (login required)
View Item |