LULUT AGUSTINA, 17205163321 (2020) PELAKSANAAN KEGIATAN PEMBIASAAN ENGLISH KIDS SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN SPEAKING SKILL DI MI PLUS AL ISTIGHOTSAH PANGGUNGREJO TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (436kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (277kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (582kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (249kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (92kB) |
||
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (343kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul” Pelaksanaan Kegiatan Pembiasaan English Kids sebagai Upaya Untuk Meningkatakn Speaking Skill di MI Plus Al Isrighotsah Panggungrejo Tulungagung ” ini ditulis oleh Lulut Agustina, NIM. 17205163321, pembimbing Mustofa, S.S., M.Pd. Kata kunci: pembiasaan English Kids, Speaking Skill Penelitian ini dilatar belakangi oleh sebuah fenomena bahwa kebiasaan berbahasa Inggris yang ditanamkan pada anak usia dini dapat membentuk anak menjadi terampil berbahasa Inggris (speaking skill). Minimnya kemampuan siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris membentuk pola pikir siswa bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang sulit dipelajari, sehingga guru harus menyusun rencana pembiasaan yang mampu melatih keterampilan siswa dalam berbahasa asing khususnya bahasa Inggris. Dalam hal ini kegiatan pembiasaan English Kids di MI Plus Al Istighotsah Panggungrejo Tulungagung sangat efektif dalam meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris bagi siswa kelas rendah. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah: (1) Bagaimanakah perencanaan kegiatan pembiasaan English Kids sebagai Upaya untuk Meningkatkan Speaking Skill di MI Plus Al Istighotsah Panggungrejo Tulungagung, (2) Bagaimanakah pelaksanaan kegiatan pembiasaan English Kids sebagai Upaya untuk Meningkatkan Speaking Skill di MI Plus Al Istighotsah Panggungrejo Tulungagung, (3) Bagaimanakah evaluasi kegiatan pembiasaan English Kids sebagai Upaya untuk Meningkatkan Speaking Skill di MI Plus Al Istighotsah Panggungrejo Tulungagung. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Berdasarkan paparan data hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Perencanaan meliputi: (a) kegiatan pembiasaan dilaksanakan di luar jam pelajaran, (b) guru pembiasaan English Kids berkualifikasi S1 jurusan bahasa Inggris. (c) materi disusun berdasarkan perkembangan siswa. (2) Pelaksanaan, meliputi: (a) kegiatan pembuka yaitu dengan hafalan kosa kata menggunakan lagu dan permainan pesan berantai, (b) kegiatan inti menggunakan metode ceramah dan tanya jawab, (c) kegiatan penutup, meliputi: refleksi dan kegiatan menyimpulkan materi, (3) Evaluasi, meliputi: evaluasi kognitif, evaluasi afektif, dan evaluasi psikomotorik.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 17205163321 LULUT AGUSTINA |
Date Deposited: | 29 Dec 2020 03:05 |
Last Modified: | 29 Dec 2020 03:05 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17381 |
Actions (login required)
View Item |