PENGARUH STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA BAROKAH JAYA GROSIR TULUNGAGUNG

IMELDA TWISTYAN ADHI, 17402163192 (2020) PENGARUH STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA BAROKAH JAYA GROSIR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (940kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (229kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Strategi Marketing Mix Terhadap Peningkatan Volume Penjualan pada Barokah Jaya Grosir Tulungagung” ditulis oleh Imelda Twistyan Adhi, NIM. 17402163192, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dibimbing oleh Bapak Dr. Muhamad Aswad, M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan dunia bisnis pada era modern. Hal ini membuat para pelaku usaha berlomba-lomba untuk menawarkan produk terbaik mereka. Semakin banyaknya pelaku usaha maka konsumen juga akan mempunyai banyak pilihan. Selain itu selera konsumen yang semakin beragam dengan mengikuti perkembangan zaman membuat konsumen lebih selektif dalam memilih tempat belanja. Adanya strategi pemasaran sangat penting dilakukan oleh Barokah Jaya Grosir Tulungagung untuk menarik konsumen, sehingga dapat bersaing di dunia bisnis grosir dan menigkatkan penjualan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menguji variabel product, price, place, dan promotion pada Barokah Jaya Grosir Tulungagung apakah berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat volume penjualan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, jenis penelitian asosiatif, teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, teknik pengumpulan data dengan menyebar kuesioner sebagai data primer dengan jumlah 60 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel product, price, place berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat volume penjualan, sedangkan variabel promotion tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat volume penjualan pada Barokah Jaya Grosir Tulungagung. Secara simultan variabel product, price, place, dan promotion berpengaruh signifikan terhadap tingkat volume penjualan pada Barokah Jaya Grosir Tulungagung dengan total sebesar 60%. Kata Kunci: Product, Price, Place, Promotion, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163192 IMELDA TWISTYAN ADHI
Date Deposited: 21 Jan 2021 07:08
Last Modified: 27 Apr 2021 04:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17823

Actions (login required)

View Item View Item