PENGARUH DAYA TARIK IKLAN, CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA PAKET DATA IM3 OOREDOO “Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung”

NIA EKA ROHMAWATI, 17402163210 (2020) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN, CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA PAKET DATA IM3 OOREDOO “Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung”. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (643kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (462kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (498kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (710kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Daya Tarik Iklan, Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Paket Data IM3 Ooredoo (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung)” ini ditulis oleh Nia Eka Rohmawati, NIM. 17402163210, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Elok Fitriani Rafikasari, M, Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi dimana akses internet telah menjadi kebutuhan primer bagi mayoritas manusia sehingga menimbulkan persaingan antar perusahaan telekomunikasi yang semakin ketat, khususnya antar provider kartu GSM Prabayar. Perusahaan telekomunikasi dituntut untuk melakukan pelayanan sebaik mungkin sehingga mampu menciptakan loyalitas konsumen. Loyalitas konsumen merupakan salah satu faktor utama untuk menjaga agar konsumen yang sudah loyal tidak beralih kepada kompetitor lain, untuk itu perusahaan haruslah mempertimbangkan hal-hal yang dianggap penting oleh para konsumen seperti halnya daya tarik iklan, citra merek, kualitas produk, harga dan kepercayaan merek. Peran loyalitas konsumen sangatlah penting jadi tidak heran apabila loyalitas konsumen dijadikan target utama dalam berbisnis, selain itu terciptanya loyalitas konsumen untuk menjaga perkembangan dan keberlangsungan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan, citra merek, kualitas produk, harga, dan kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen pengguna paket data IM3 Ooredoo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung baik secara parsial maupun simultan. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonprobabiliti Sampling dengan Metode Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel yang mempengaruhi loyalitas konsumen pengguna paket data IM3 Ooredoo adalah citra merek, kualitas produk, harga, kepercayaan merek, sedangkan variabel daya tarik iklan tidak mempengaruhi loyalitas konsumen pengguna paket data IM3 Ooredoo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung. Selanjutnya variabel daya tarik iklan, citra merek, kualitas produk, harga dan kepercayaan merek secara simultan memberikan pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pengguna paket data IM3 Ooredoo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung dengan total pengaruh 68,6%. Kata Kunci: Daya Tarik Iklan, Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Kepercayaan Merek, Loyalitas Konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163210 NIA EKA ROHMAWATI
Date Deposited: 25 Jan 2021 03:35
Last Modified: 28 Apr 2021 06:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17915

Actions (login required)

View Item View Item