NADIA EVA NUR FAUZY, 17402163279 (2020) PENGARUH HARGA, KEMASAN, KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) MEREK LE MINERALE PADA MAHASISWA JURUSAN EKONOMI SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (461kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (820kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (621kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (857kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (347kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (158kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (413kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Kemasan, Kualitas Produk, Brand Image dan Word of Mouth terhadap Minat Beli Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Le Minerale pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung” ini ditulis oleh Nadia Eva Nur Fauzy, NIM. 17402163279, pembimbing Elok Fitriani Rafikasari, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya perkembangan industri AMDK di Indonesia yang berkembang pesat. Hal tersebut mengakibatkan adanya persaingan yang ketat antar perusahaan AMDK untuk menarik perhatian konsumen. Kehadiran berbagai macam perusahaan AMDK membuat konsumen semakin mempunyai sifat kritis dan selektif memilih produk air minum dalam kemasan yang bersih dan aman bagi tubuh manusia. Salah satu produk AMDK di Indonesia yaitu Le Minerale. Konsumen Le Minerale terdiri dari berbagai macam masyarakat di antaranya adalah mahasiswa. Mahasiswa juga memiliki pertimbangan tertentu sebelum membeli air minum dalam kemasan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, kemasan, kualitas produk, brand image dan word of mouth terhadap minat beli produk AMDK merek Le Minerale secara parsial, simultan dan faktor yang paling berpengaruh dari kelima variabel tersebut. Sampel yang diambil dalam penelitian ini 100 mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung sebagai konsumen Le Minerale. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode analisis regresi linier berganda. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, variabel yang mempengaruhi minat beli AMDK merek Le Minerale adalah word of mouth. Sedangkan variabel harga, kemasan, kualitas produk dan brand image tidak mempengaruhi minat beli AMDK merek Le Minerale pada mahasiswa ES FEBI IAIN Tulungagung. Penelitian yang dilakukan secara simultan memberikan hasil bahwa harga, kemasan, kualitas produk, brand image dan word of mouth berpengaruh terhadap minat beli produk AMDK merek Le Minerale dengan total pengaruh sebesar 57,5% dan variabel word of mouth merupakan faktor yang paling besar dan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kata kunci : Harga, Kemasan, Kualitas Produk, Brand Image, Word of Mouth dan Minat Beli.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163279 NADIA EVA NUR FAUZY |
Date Deposited: | 28 Jan 2021 07:14 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 04:06 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18016 |
Actions (login required)
View Item |