NUR HIDAYAH, 17401163221 (2020) PENGARUH PROMOSI, PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MEMILIH BANK SYARIAH (Studi Kasus Masyarakat Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (574kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (577kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (591kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (845kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (664kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (569kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (565kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Produk dan Pelayanan terhadap Minat Masyarakat Memilih Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Nur Hidayah, NIM. 17401163221, pembimbing Dr. Ali Mauludi AC, M.A. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh pentingnya perbankan Syariah dalam menentukan strategi yang tepat untuk meningkatkan dan mempertahankan kualitas pertumbuhannya. Salah satu strategi yang dapat dilakukan perbankan Syariah adalah membentuk citra positif dimata masyarakat. Kegiatan promosi, produk dan pelayanan dari Perbankan Syariah yang dinilai menjadi faktor mendasar dalam mendorong minat calon nasabah dalam memilih sebuah bank. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: (1) Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat Desa Moyoketen dalam memilih Bank Syariah? (2) Apakah produk berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat Desa Moyoketen dalam memilih Bank Syariah? (3) Apakah pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat Desa Moyoketen dalam memilih Bank Syariah? (4) Apakah promosi, produk dan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat Desa Moyoketen dalam memilih Bank Syariah?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh promosi, produk dan pelayanan terhadap minat masyarakat memilih Bank Syariah di Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung secara parsial dan bersama-sama. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 responden. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner, teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, skala pengukuran yang digunakan yaitu skala likert. Metode analisis dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas), uji regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t, uji f) dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat, (2) Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat, (3) Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat, (4) Secara simultan (bersama-sama) antara promosi, produk dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat memilih Bank Syariah di Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung. Kata Kunci: Promosi, Produk, Pelayanan dan Minat Masyarakat
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401163221 NUR HIDAYAH |
Date Deposited: | 29 Jan 2021 02:46 |
Last Modified: | 23 Apr 2021 03:15 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18040 |
Actions (login required)
View Item |