STRATEGI BAURAN PEMASARAN INDUSTRI BATIK UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING (Study pada Gotin Batik Warlami Karangan Trenggalek)

IDA LAILATUL FITRIA, 17402163370 (2020) STRATEGI BAURAN PEMASARAN INDUSTRI BATIK UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING (Study pada Gotin Batik Warlami Karangan Trenggalek). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (170kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (459kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (551kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (199kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (367kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing (studi pada Industri Gotin Batik Warlami Karangan Trenggalek)” ditulis oleh Ida Lailatul Fitria, NIM 17402163370, dosen pembimbing Ali Maulidi, AC., M.A Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya kegiatan perindustrian, sehingga hal ini menimbulkan adanya persaingan dalam usaha. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus memiliki strategi bauran pemasaran dalam menghadapi persaingan bisnis. Dalam hal ini peneliti melakukan penelitian “Strategi Bauran Pemasaran untuk meningkatkan daya saing (studi pada Industri Gotin Batik Warlami Karangan trenggalek). Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah 1. Bagiamana Strategi pemasaran yang dilakukan Industri Gotin Batik Warlami untuk meningkatkan daya saing. 2. Bagaimana Staregi bauran pemasaran yang dilakukan industri Gotin Batik Warlami. 3. Kendala apa yang dihadapi Industri Gotin Batik Warlami dan apa solusi untuk mengatasi kendala tersebut? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1. Strategi pemasaran yang dilakukan Industri Gotin Batik Warlami untuk meningkatkan daya saing, 2. Staregi bauran pemasaran yang dilakukan industri Gotin Batik Warlami, 3. Kendala apa yang dihadapi Industri Gotin Batik Warlami dan apa solusi untuk mengatasi kendala tersebut. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan datanya dengan dokumentasi, wawancara, dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1. Strategi pemasaran yang dilakukan Industri Gotin Batik Warlami Karangan Trenggalek untuk mengingkatkan daya saing dengan mengarah pada Indikator daya saing yaitu Biaya, Kualitas dan Waktu. 2. Strategi bauran pemasaran 4P dimana dalam strategi produk industri batik mengembangkan merek dagang, kemasan dan kualitas produk. Dalam strategi harga, mengacu pada kualitas prouk dan menyajikan harga yang kompetitif. Dalam promosi, dengan mulut ke mulut, pameran, sosial media dan dibantu pemerintah Kabupaten Trenggalek. Dalam strategi tempat, dengan mendirikan lokasi produksi dirumahnya dan memperhatikan kebersihan tempat produksi. 3. Kendala yang dihadapi serta solusi yaitu dalam pemasaran adanya pesaing produk serupa, produk pesaing yang lebih kreatif dan inovatif, dan tenaga kerja kurang terampil. Adapun solusi dengan mempertahankan kualitas yang sudah ada, mengkreasikan produk dengan warna, desain dan motif agar tidak kalah dengan pesaing lain, terus mengembangkan desain dan inovasi produk, dan membeikan pelatihan kepada karyawan. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Daya Saing

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163370 IDA LAILATUL FITRIA
Date Deposited: 04 Feb 2021 04:03
Last Modified: 27 Apr 2021 03:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18220

Actions (login required)

View Item View Item