NURWULAN OKTAVIANI, 17402163025 (2020) STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION, PEOPLE, PHYSICAL EVIDENCE DAN PROCESS DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PADA TOKO JESSE FACTORY TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (847kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (701kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (760kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (208kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, dan Process Dalam Meningkatkan Omset Penjualan Pada Toko Jesse Factory Tulungagung” ini ditulis oleh Nurwulan Oktaviani, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, NIM 17402163025, pembimbing Dr. Hj. Nur Aini Latifah.,SE.,MM Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya bisnis yang menjual produk yang sama khususnya dalam bidang fashion dan kecantikan, seperti di Toko Jesse Factory Tulungagung. Banyaknya pesaing membuat Toko Jesse Factory Tulungagung harus mampu bertahan dan berusaha untuk menyesuaikan diri melalui inovasi-inovasi untuk mengatasi persaingan dan meningkatkan omset penjualan pada bisnisnya. Untuk mencapai target dalam bisnisnya tersebut, Toko Jesse Factory Tulungagung menggunakan strategi bauran pemasaran 7P yang meliputi produk, harga, tempat, promosi, orang/karyawan, bukti fisik, dan proses. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana penerapan strategi bauran pemasaran Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, dan Process Dalam Meningkatkan Omset Penjualan yang dilakukan pada Toko Jesse Factory Tulungagung, (2) Bagaimanakah kendala dan solusi dalam penerapan strategi bauran pemasaran Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, dan Process yang dilakukan Toko Jesse Factory Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kasus yaitu dengan meneliti langsung objek penelitian. Adapun data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer diambil dan diolah sendiri oleh peneliti secara langsung dikumpulkan sendiri oleh perorangan atau suatu organisasi melalui objeknya, sedangkan data sekunder diperoleh dari jurnal, buku, dan artikel ilmiah. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah Toko Jesse Factory Tulungagung selalu menyediakan produk yang berkualitas dan memiliki harga yang terjangkau oleh semua kalangan. Dalam mempromosikan produknya, menggunakan media online seperti instagram, youtube, shopie dan juga melalui tiktok. Toko Jesse Factory Tulungagung juga selalu mengutamakan kepuasan dan kenyamanan pelanggan dengan memberikan pelayanan yang baik dan tempat yang nyaman serta mudah dijangkau oleh konsumen. Disetiap storenya selalu tersedia tempat parkir yang luas dan AC yang dapat menambah kenyamanan konsumen dalam berbelanja. Display barang yang ada juga rapi sehingga memudahkan konsumen untuk mendapatkan produk yang dibutuhkannya. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Strategi, Omset Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163025 NURWULAN OKTAVIANI |
Date Deposited: | 05 Feb 2021 07:43 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 07:06 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18294 |
Actions (login required)
View Item |