STRATEGI MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA USAHA DAGANG MAJU (Studi pada Usaha Dagang Maju Desa Bungur Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung)

HALIMATUS SA’DIYAH, 17402163275 (2021) STRATEGI MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA USAHA DAGANG MAJU (Studi pada Usaha Dagang Maju Desa Bungur Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (363kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (408kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (737kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Membangun Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Usaha Dagang Maju (Studi Pada Usaha Dagang Maju Desa Bungur Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Halimatus Sa’diyah, NIM 17402163275, Pembimbing Dyah Pravitasari, S.E., M.S.A. NIP 197701022 01403 2 001. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh isu loyalitas pelanggan yang mengalami ketidakpuasan terhadap perusahaan, maka pelangan yang kecewa itu akan direbut oleh pesaing. Upaya mempertahankan pelanggan harus mendapat prioritas yang lebih besar dibanding upaya mendapatkan pelanggan baru. Dengan demikian mempertahankan pelanggan merupakan persoalan strategik kunci yang harus diperhatikan oleh perusahaan. Tentunya, hal ini dimaksudkan untuk memperoleh keuntungan. Tingkat pendapatan konsumen yang semakin meningkat dan alternatif tempat pembelian yang semakin banyak akan menimbulkan kebebasan konsumen dalam memilih produk. Kepuasan atau ketidakpuasan terhadap atribut yang dimiliki produk akan mempengaruhi sikap konsumen dalam mengambil keputusan selanjutnya. Fokus penelitian dalam penulisan ini adalah 1) Bagaimana Strategi Membangun Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan pada Usaha Dagang Maju Karangrejo Tulungagung ?, 2) Apa Kendala kendala Usaha Dagang Maju Karangrejo Tulungagung dalam Membangun Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan di Usaha Dagang Maju Karangrejo?, 3) Bagaimana Solusi yang dilakukan Usaha Dagang Maju Karangrejo dalam Mengatasi Kendala? 4) Bagaimana Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kualitatif dengan pendekatan deskriptif, peneliti mendeskripsikan secara rinci mengenai data-data dan informasi yang telah diperoleh dari UD Maju Karangrejo Tulungagung. Dengan tehnik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data tersebut nantinya akan di deskripsikan sesuai dengan keadaan yang terjadi atau yang nyata dilapangan kemudian membandingkannya dengan teori yang sudah ada yang menjadi dasar penelitian ini. Hasil peneltian menunjukkan bahwa strategi membangun loyalitas melalui kepuasan pelanggan pada UD Maju Karangrejo Tulungagung sudah menunjukkan kemajuan. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya pelanggan yang mejadi pelanggan tetap UD Maju Karangrejo Tulungagung dalam beberapa tahun terakhir. Mereka mendapatkan kepuasan melalui pelayanan dan barang yang diproduksi dengan baik. Untuk mengapresiasi pelanggan ini, UD Maju Karangrejo Tulungagung memberikan beberapa bingkisan kepada pelanggan yang menjadi pelanggan tetap. Dari sini UD Maju Karangrejo Tulungagung mampu mencapai tingkat pendapata yang lebih besar. Kata Kunci : Strategi, Loyalitas, Kepuasan, Pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163275 HALIMATUS SA’DIYAH
Date Deposited: 10 Feb 2021 02:01
Last Modified: 10 Feb 2021 02:01
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18448

Actions (login required)

View Item View Item