PENGARUH KEPERCAYAAN, RISIKO DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI TOKOPEDIA PADA MASYARAKAT KABUPATEN KEDIRI

EL RINDYA CHURULIAIN, 17402163206 (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN, RISIKO DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI TOKOPEDIA PADA MASYARAKAT KABUPATEN KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (968kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (571kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (589kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (724kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (385kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kepercayaan, Risiko dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim di Tokopedia pada Masyarakat Kabupaten Kediri” ini ditulis oleh El Rindya Churuliain dengan NIM 17402163206 dari jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan bantuan dosen Pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perubahan pola belanja masyarakat karena munculnya media online sebagai sarana untuk berbisnis. Salah satu media tersebut yaitu Tokopedia. Melalui aplikasi jual beli online, penjual dapat mempromosikan barang jualannya dengan lebih mudah dan murah. Sedangkan bagi pembeli, dengan adanya aplikasi jual-beli online mereka dapat memenuhi kebutuhannya tanpa harus keluar rumah. Dengan bantuan aplikasi ini juga, penipuan dalam jual beli online dapat berkurang karena uang yang dibayarkan oleh konsumen tidak secara langsung diberikan kepada penjual, akan tetapi ditahan oleh pihak aplikasi hingga barang dikonfirmasi telah tiba di rumah konsumen dengan selamat. Setelah barang dikonfirmasi, barulah uang diteruskan kepada penjual. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan penelitian kuantitatif di mana data yang digunakan berupa angka-angka statistik, kemudian jenis penelitian ini yaitu penelitian asosiatif di mana tujuannya yaitu untuk mengetahui hubungan dua atau lebih variabel-variabel. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang, dengan menggunakan teknik pengumpulan Accidental Sampling. Lalu skala pengukuran data menggunakan skala likert dan analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepercayaan secara parsial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Tokopedia pada masyarakat Kabupaten Kediri, kemudian variabel risiko dan kualitas informasi secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Tokopedia pada masyarakat Kabupaten Kediri. Sedangkan secara simultan, ketiga variabel yaitu kepercayaan, risiko, dan kualitas informasi secara bersama-sama memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Tokopedia pada masyarakat Kabupaten Kediri, dengan tingkat pengaruh sebesar 66,2%. Kata Kunci: Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Kualitas Informasi, Risiko.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163206 EL RINDYA CHURULIAIN
Date Deposited: 17 Feb 2021 04:11
Last Modified: 17 Feb 2021 04:11
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18716

Actions (login required)

View Item View Item