PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI KONSUMEN, GAYA HIDUP DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE DALAM PERSEPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung)

PUTRI AYU NUR ASIKIN, 17402163245 (2021) PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI KONSUMEN, GAYA HIDUP DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE DALAM PERSEPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (576kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (909kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (830kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (933kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (528kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (927kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (655kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (235kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi Dengan Judul “Pengaruh Motivasi, Persepsi Konsumen, Gaya Hidup dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee Dalam Persepektif Ekonomi Islam (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung)” ini di tulis oleh Putri Ayu Nur Asikin, NIM. 17402163245, Pembimbing Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE., MM. Penelitian ini dilatar belakangi oleh maraknya sistem jual beli online yang terjadi saat ini terutama pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung, kemudahan yang didapatkan ketika melakukan transaksi jual beli menjadi pemicu utama. Sebagai mahasiswa yang tentunys ingin mengikuti trend yang terjadi saat ini maka akan cenderung bersikap konsmutif. Salah satu yang menjadi trend yaitu marketplace shopee, produk yang ditawarkan pun sangat bervariasi dan banyak fitur-fitur menarik serta kemudahan ketika melakukan transaksi jual beli di marketplace shopee. Rumusan masalah dalam skripsi ini (1) apakah ada pengaruh positif signifikan motivasi terhadap keputusan pembelian di Marketpalce Shopee dalam perspektif ekonomi islam? (2) apakah ada pengaruh positif signifikan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian di Marketpalce Shopee dalam perspektif ekonomi islam? (3) apakah ada pengaruh positif signifikan gaya hidup terhadap keputusan pembelian di Marketpalce Shopee dalam perspektif ekonomi islam? (4) apakah ada pengaruh positif signifikan kepercayaan terhadap keputusan pembelian di Marketpalce Shopee dalam perspektif ekonomi islam? (5)apakah ada pengaruh positif signifikan Motivasi, Persepsi Konsumen, Gaya Hidup dan Kepercayaan terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee dalam perspektif ekonomi islam? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakan rumus slovin. Tahap pengumpulan data menggunakan analisia kuantitatif dengan menggunakan analisis statistic yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji T dan uji F serta uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee dalam perspektif ekonomi islam(2) persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee dalam perspektif ekonomi islam (3) gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee dalam perspektif ekonomi islam (4) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee dalam perspektif ekonomi islam (5) motivasi, persepsi konsumen, gaya hidup dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee dalam perspektif ekonomi islam. Kata Kunci: Motivasi, Persepsi Konsumen, Gaya Hidup, Kepercayaan, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163245 Putri Ayu Nur Asikin
Date Deposited: 18 Feb 2021 07:42
Last Modified: 18 Feb 2021 07:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18768

Actions (login required)

View Item View Item