PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, PROMOSI DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN BERLABEL HALAL PADA MAHASISWA JURUSAN EKONOMI SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG

MUHAMAD WAHYU HIDAYAT, 17402163209 (2020) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, PROMOSI DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN BERLABEL HALAL PADA MAHASISWA JURUSAN EKONOMI SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (940kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (488kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (427kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (216kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (352kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Produk, Promosi dan Kemasan, Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie instan Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung” ini ditulis oleh Muhamad Wahyu Hidayat NIM 17402163209, jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, SE. M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan meningkatnya aktivitas masyarakat dalan kehidupan sehari hari. Dengan aktivitas yang semakin tinggi konsumen menginginkan suatu produk yang praktis dan mudah. Produk makanan yang sudah dinyatakan halal sangat beraneka jenis salah satunya produk mie instan berlabel halal. Produk mie instan berlabel halal ini produk yang sudah familiar di kalangan konsumen. Dengan adanya produk ini membuat konsumen mulai beralih mengkonsumsi produk mie instan berlebel halal ini sebagai pengganti makanan pokok untuk menunjang aktivitasnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Sampel yang diambil dalam penelitian ini terdapat 93 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dan proportionate stratified random sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini dengan menggunakan skala likert. Analisis data yang digunakan meliputi yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis, serta analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Pengetahuan produk, dan kemasan berpengaruh terhadap keputusan membeli produk mie instan berlabel halal pada mahasiswa jurusan ekonomi syariah IAIN Tulungagung. Sedangkan variabel promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan membeli produk mie instan berlabel halal pada mahasiswa jurusan ekonomi syariah IAIN Tulungagung. Selanjutnya variabel pengetahuan produk, promosi dan kemasan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli produk mie instan berlabel halal pada mahasiswa jurusan ekonomi syariah IAIN Tulungagung dengan total pengaruh sebesar 51,1%. Kata kunci: Pengetahuan Produk, Promosi, Kemasan, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163209 MUHAMAD WAHYU HIDAYAT
Date Deposited: 18 Feb 2021 08:16
Last Modified: 28 Apr 2021 03:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18770

Actions (login required)

View Item View Item