PERENCANAAN TATA LETAK DAN LOKASI BAGI PERUSAHAAN

FARAH MIEN NUR'AFIA, 17402163607 and SRI EKA ASTUTININGSIH, S.E., M.M., 196908272000032001 (2020) PERENCANAAN TATA LETAK DAN LOKASI BAGI PERUSAHAAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (955kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (201kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VII.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VIII.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IX.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB X.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] Text
BAB XI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
BAB XII.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB XIII.pdf

Download (275kB)
[img] Text
BAB XIV.pdf

Download (199kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (177kB)

Abstract

Buku berjudul “Perencanaan Tata Letak” ditulis oleh Farah Mien Nur’Afia, NIM 17402163607, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Dibimbing oleh Sri Eka Astutiningsih, S.E., M.M. Perencanaan Tata Letak dan Lokasi termasuk bagian dari strategi pemasaran, strategi pemasaran yang tercantum yaitu tempat (place). Strategi pemasaran memiliki beberapa bagian, yaitu tempat (place), harga (price), produk (product), promosi (promotion), manusia (people), proses (process), dan bukti fisik (physical evidence). Perencanaan tata letak dan lokasi merupakan hal yang sangat penting dalam suatu perusahaan dalam menjalankan usahanya, karena apabila tidak melakukan perencanaan diawal maka perusahaan tersebut tidak akan berjalan dengan optimal. Perencanaan tata letak yaitu tata cara dalam mengatur fasilitas-fasilitas dalam usaha untuk kelancaran proses produksi dan pemasaran. Sedangkan lokasi yaitu tempat dilakukannya kegiatan usaha. Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini yaitu untuk mengatur area kerja yang ekonomis, aman, nyaman, efisien dan efektif, serta mengoptimalkan kegunaan ruangan yang tersedia serta mempermudah para konsumen dalam mengunjungi tempat usaha dan dapat memberikan keuntungan dalam usaha tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam menerapkan perencanaan tata letak, maka akan memberikan manfaat bagi perusahaan yaitu dalam penggunaan ruang menjadi lebih efektif, susunan mesin dan peralatan menjadi fleksibel, dapat meminimumkan biaya, memperlancar proses produksi, meningkatkan efektivitas penggunaan tenaga kerja, serta memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan para tenaga kerja. Kemudian perusahaan juga harus memilih lokasi yang strategis, karena akan menguntungkan perusahaan dan para konsumen. Dengan lokasi yang tepat maka perusahaan akan melakukan pelayanan terhadap konsumen dengan memuaskan konsumen, perusahaan akan mendapatkan bahan baku yang cukup dengan harga yang lebih rendah, tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan akan tercukupi, dan apabila memungkinkan perusahaan melakukan perluasan usaha tanah yang dimiliki sudah tersedia. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Perencanaan Tata Letak, Lokasi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 17402163607 Farah Mien Nur'afia
Date Deposited: 26 Feb 2021 02:57
Last Modified: 21 Apr 2021 02:38
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18951

Actions (login required)

View Item View Item