PENGARUH LOKASI, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT ANGGOTA MENABUNG DI KOPONTREN AL BARKAH WONODADI BLITAR

NIKE ZULIANA PUTRI, 17401163521 (2021) PENGARUH LOKASI, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT ANGGOTA MENABUNG DI KOPONTREN AL BARKAH WONODADI BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (638kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Lokasi, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Anggota Menabung Di Kopontren Al Barkah Wonodadi Blitar” yang ditulis oleh Nike Zuliana Putri, NIM. 17401163521, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negere Tulungagung, Pembimbing Ahmad Budiman, S.H.I, M.S.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Kopontren Al Barkah memberikan pelayanan yang bermacam-macam seperti layanan angsuran online atau melakukan angsuran dengan via transfer sehingga masyarakat tidak perlu datang langsung ke lokasi untuk melakukan pembayaran angsuran, serta pelayanan yang lain yaitu disediakan materai dalam koperasi Al Barkah jadi saat anggota atau masyarakat ingin membeli materai yang digunakan untuk surat perjanjian maka tidak perlu membeli diluar. Penelitian ini mengambil beberapa faktor antara lain seperti faktor lokasi, kualitas produk dan kualitas pelayanan, yang baik untuk menarik minat para anggota atau masyarakat untuk menabung di Kopontren Al Barkah Wonodadi Blitar.Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menguji pengaruh lokasi, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap minat anggota menabung di Kopontren Al Barkah Wonodadi Blitar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini bertempat di Kopontren Al Barkah Wonodadi Blitar. dalam penelitian ini populasi diambil dengan jumlah 325 anggota, dari jumlah dan ukuran sampel yang diperoleh sebesar 76 anggota. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik perhitungan Slovin dengan tingkat kesalahan atau standart error 10% dan diolah menggunakan aplikasi SPSS 16. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Uji Reliabilitas, Uji Normalitas Residual, Uji Multikolinearitas, Uji Durbin-Watson (DW Test), Uji Regresi Linier Berganda, Uji t (Parsial), Uji-F (Simultam), dan Uji Koefesien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji t, variabel kualitas produk (X2) dan kualitas pelayanan (X3) memiliki pengaruh terhadap minat anggota menabung (Y) sedangkan variabel lokasi (X1) tidak berpengaruh terhadap minat menabung di Kopontren Al Barkah Wonodadi Blitar karena nilai signifikansi > α (0,090 > 0,05), dan berdasarkan uji Koefisien Determinasi menunjukkan bahwa 52% minat anggota dalam menabung di Kopontren Al Barkah Wonodadi dipengaruhi oleh tiga faktor yaitu lokasi, kualitas produk, kualitas pelayanan sedangkan sisanya sebesar (100 – 52 = 48%) minat anggota dipengaruhi oleh variabel di luar penelitian. Kata Kunci: Pengaruh, Minat Anggota Menabung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163521 NIKE ZULIANA PUTRI
Date Deposited: 01 Mar 2021 07:15
Last Modified: 01 Mar 2021 07:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19042

Actions (login required)

View Item View Item