ESTI DWI MAHANANI, 17402163445 (2020) STRATEGI PENGEMBANGAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN DAN MINAT BELI KONSUMEN DI PASAR TRADISIONAL (Studi Kasus di Pasar Bandung, Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (378kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan Dalam Meningkatkan Kepuasan Dan Minat Beli Konsumen Di Pasar Tradisional (Studi Kasus Di Pasar Bandung, Tulungagung)” ditulis oleh Esti Dwi Mahanani, NIM 17402163445, dengan Pembimbing Bapak Nur Aziz Muslim, M.H.I. Secara umum pasar didefinisikan sebagai suatu mekanisme di mana penjual dan pembeli dapat menentukan harga secara bersama-sama untuk melakukan pertukaran. Pasar tradisional sebenarnya menawarkan banyak kelebihan. Selain harganya yang diberikan lebih murah, berbagai kebutuhan di pasar tradisional masih bisa ditawar. Pasar Bandung termasuk salah satu pasar tradisional yang masih bertahan hingga saat ini. Pasar Bandung menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok masyarakat secara lengkap. Berada di pusat keramaian, menjadikan pasar Bandung sebagai tempat favorit bagi ibu-ibu rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Dalam meningkatkan konsumen untuk selalu belanja di pasar Bandung, para pedagang dan pihak pasar selalu mengupayakan strategi pengembangan agar konsumen merasa puas sehingga minat beli konsumen pun juga akan meningkat. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Permasalahan yang dihadapi pedagang dalam meningkatkan kepuasan dan minat beli konsumen dan (2) Strategi pengembangan dalam meningkatkan kepuasan dan minat beli konsumen di pasar subuh. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian dilakukan di pasar Bandung, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara langsung terhadap narasumber dan dokumentasi berupa gambar. Hasil dari penelitian ini yaitu (1) Dalam melakukan kegiatan berdagang, pedagang selalu mengutamakan kepuasan konsumen dengan bersikap ramah kepada konsumen (2) menyediakan kebutuhan konsumen secara lengkap dengan kualitas yang bagus (3) menetapkan harga sesuai dengan standar pasar tradisional yang sudah ditetapkan. Pihak pasar selalu meningkatkan pengembangan pasar dengan memberikan fasilitas-fasilitas di pasar secara lengkap, seperti menyediakan kamar mandi atau wc umum. Perbaikan sarana dan prasarana di pasar Bandung. Kata Kunci : Strategi, Pengembangan, Kepuasan, Minat Beli, Pasar Tradisional
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163445 ESTI DWI MAHANANI |
Date Deposited: | 09 Mar 2021 02:27 |
Last Modified: | 27 Apr 2021 03:06 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19151 |
Actions (login required)
View Item |