YULIA NURIANA HANIFAH, 17402163488 (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA ISTANA SYARI’AH BAKERY DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (928kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (121kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (118kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (431kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (385kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (552kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (120kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran pada Istana Syari’ah Bakery di Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Yulia Nuriana Hanifah, NIM.17402163488, pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Latar belakang penelitian ini adalah pemahaman bahwasannya para pengusaha menggunakan strategi pemasaran untuk menarik minat beli konsumen. Strategi pemasaran ini merupakan suatu rancangan yang dibuat oleh para pengusaha untuk memasarkan sebuah produk yang dijual, agar produk tersebut dapat diminati oleh para calon konsumen. Dengan strategi pemasaran yang telah dibuat, maka perusahaan besar dan juga pengusaha home industri mereka akan mendapatkan keuntungan sesuai dengan target yang telah direncanakan diawal pada saat berdirinya usaha tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menganalisis strategi pemasaran berdasarkan unsur Produk (Product) yang diterapkan pada Istana Syari’ah Bakery di Kabupaten Tulungagung, (2) menganalisis strategi pemasaran berdasarkan unsur Harga (Price) yang diterapkan pada Istana Syari’ah Bakery di Kabupaten Tulungagung, (3) menganalisis strategi pemasaran berdasarkan unsur Promosi (Promotion) yang diterapkan pada Istana Syari’ah Bakery di Kabupaten Tulugagung, serta (4) menganalisis strategi pemasaran berdasarkan unsur Tempat (Place) yang diterapkan pada Istana Syari’ah Bakery di Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi dan catatan lapangan. Dalam wawancara peneliti menggunakan penggalian data yaitu dengan unsur 4p (Product, Price, Promotion dan Place). Kemudian melakukan observasi, dokumentasi dan catatan lapangan sebagai penunjang. Teknik analisis data pada penelitian ini dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) strategi pemasaran berdasarkan unsur Produk (Product) sudah memenuhi indikator yaitu dengan adanya keberagaman produk yang bermacam-macam bisa menarik minat beli konsumen. Desain dan tampilan produk digunakan untuk memperindah produk dengan dua model kemasan yaitu menggunakan plastik dan juga kardus. (2) strategi pemasaran berdasarkan unsur Harga (Price) sudah memenuhi indikator yaitu dengan harga yang murah mulai dari Rp 1.500,00 sampai Rp 200.000,00 rabat (diskon) sebesar 10% dan mendapatkan bonus 5 biji roti. Dua tipe pembayaran yaitu dengan DP (Down Payment) dan dilunasi diawal. (3) strategi pemasaran berdasarkan unsur Promosi (Promotion) sudah memenuhi indikator yaitu dengan menerapkan dua metode periklanan yaitu melalui media cetak seperti brosur dan media internet (Facebook dan Instagram). (4) strategi pemasaran berdasarkan unsur Tempat (Place) sudah memenuhi indikator yaitu penataan roti yang disesuaikan dengan harga, lokasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat, menyediakan fasilitas kendaraan bermotor seperti motor untuk mendistribusikan produk roti ke berbagai cabang dengan pemberian uang bensin. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Unsur Strategi Pemasaran
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S1 17402163488 Yulia Nuriana Hanifah |
Date Deposited: | 25 Mar 2021 03:29 |
Last Modified: | 25 Mar 2021 03:29 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19258 |
Actions (login required)
View Item |