PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, EMOSIONAL, HARGA DAN BIAYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PERBANKAN SYARIAH DI BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG KEDIRI

AGILLIA KURNIASARI, 12401173286 (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, EMOSIONAL, HARGA DAN BIAYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PERBANKAN SYARIAH DI BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (290kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (650kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (529kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Emosional, Harga Dan Biaya Terhadap Loyalitas Nasabah Perbankan Syariah Di Bank Muamalat Indonesia KC Kediri” ini ditulis oleh Agillia Kurniasari, Nomor Induk Mahasiswa 12401173286 jurusan perbankan syariah, fakultas ekonomi dan bisnis islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Ibu Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE., MM. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya bank syariah di Indonesia. Perkembangan dan kemajuan bank syariah tidak lepas dari sikap loyalitas nasabah dalam menggunakan produk dan jasa bank syariah. Adapun cara menciptakan loyalitas nasabah yaitu dengan memberikan kualitas produk yang baik, kualitas pelayanan yang baik, menarik nasabah dari segi emosionalnya, penetapan harga yang mampu bersaing, dan ketepatan dalam pengeluaran biaya oleh pihak perbankan syariah. Jika hal tersebut dapat dilakukan, maka dipastikan dapat mendorong nasabah bersifat loyal terhadap jasa perbankan syariah. Oleh karena itu penelitian ini mengambil permasalahan kualitas produk, kualitas pelayanan, emosional, harga dan biaya, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, emosional, harga dan biaya terhadap loyalitas nasabah perbankan syariah di Bank Muamalat Indonesia KC Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan cara incidental sampling. Dengan jumlah sampel 100 responden yaitu nasabah Bank Muamalat Indonesia KC Kediri. Pengumpulan data menggunakan angket. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap analisis data meliputi: (1) uji validitas, (2) uji reliabilitas, (3) uji asumsi klasik, (4) uji regresi linier berganda, (5) uji hipotesis, dan (6) uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. (3) Emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. (4) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, (5) Biaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, (6) Kualitas produk, kualitas pelayanan, emosional, harga dan biaya secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan tehadap loyalitas nasabah perbankan syariah di Bank Muamalat Indonesia KC Kediri. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Emosional, Harga, Biaya Dan Loyalitas Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173286 Agillia Kurniasari
Date Deposited: 16 Jun 2021 06:17
Last Modified: 16 Jun 2021 06:17
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19732

Actions (login required)

View Item View Item