PENGARUH ETIKA, SERVICE EXCELLENCE DAN SHARIAH COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA DI KSPPS BMT PETA CABANG TRENGGALEK DAN KOPSYAH BMT BERKAH TRENGGALEK

DITHA KHISWARADEWI, 12401173060 (2021) PENGARUH ETIKA, SERVICE EXCELLENCE DAN SHARIAH COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA DI KSPPS BMT PETA CABANG TRENGGALEK DAN KOPSYAH BMT BERKAH TRENGGALEK. [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (460kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (358kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (213kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Etika, Service Excellence dan Shariah Compliance terhadap Loyalitas Anggota di KSPPS BMT PETA Cabang Trenggalek dan Kopsyah BMT Berkah Trenggalek” yang ditulis oleh Ditha Khiswaradewi, NIM. 12401173060, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa kemajuan zaman yang terjadi saat ini menyebabkan banyak pengaruh dalam berbagai aspek kehidupan dan salah satunya berpengaruh pada sektor keuangan, dalam hal ini adalah KSPPS BMT PETA Cabang Trenggalek dan Kopsyah BMT Berkah Trenggalek. Seiring dengan bertambahnya keinginan masyarakat akan kebutuhan produk dan jasa keuangan menyebabkan lembaga keuangan harus selalu memberikan kualitas pelayanan yang sesuai dengan dimensi etika dan pelayanan prima. Selain itu, lembaga harus mampu menciptakan inovasi produk untuk mempertahankan dan menarik perhatian nasabah. Dasar hukum yang jelas pada sebuah produk ataupun transaksi akan mempengaruhi pola pikir masyarakat, sehingga kejelasan dasar hukum harus ada pada sebuah produk atau transaksi karena hal ini akan menjadi pedoman sekaligus menjadi sebuah kepercayaan. Maka dari itu, penulis melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui etika, service excellence dan shariah compliance terhadap loyalitas nasabah. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan teknik sampling probability, skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert, teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F dan koefisien determinasi. Selanjutnya data diolah menggunakan software SPSS 16. Pengujian hipotesis menggunakan uji T dan uji F, menunjukkan bahwa: 1) variabel etika berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota, 2) variabel service excellence berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota, 3) variabel shariah compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota, 4) dan pengujian secara bersama-sama variabel etika, service excellence dan shariah compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. Kata kunci: Etika, Service Excellence, Shariah Compliance dan Loyalitas Anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173060 Ditha Khiswaradewi
Date Deposited: 16 Jun 2021 02:09
Last Modified: 16 Jun 2021 02:09
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19735

Available Versions of this Item

  • PENGARUH ETIKA, SERVICE EXCELLENCE DAN SHARIAH COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA DI KSPPS BMT PETA CABANG TRENGGALEK DAN KOPSYAH BMT BERKAH TRENGGALEK. (deposited 16 Jun 2021 02:09) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item