ANALISIS PENGARUH PACKAGING DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

SAILA AZIZAH, 12402173179 (2021) ANALISIS PENGARUH PACKAGING DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (537kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (572kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (885kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (375kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (162kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Pengaruh Packaging Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian” ini disusun oleh Saila Azizah NIM 12402173179 pembimbing Dr. H. Mashudi, M. Pd.I Perkembangan perekonomian yang semakin berkembang pesat berdampak pada permintaan konsumen dalam memenuhi kebutuhan. Hal tersebut berdampak juga pada perusahaan yang harus memiliki inovasi serta kreatifitas dalam menciptakan suatu produk, sehingga banyak diminati oleh konsumen. Selain itu, para konsumen dalam memilih produk tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor sehingga perlu dilakukan kajian lebih lanjut terkait dengan keinginan para konsumen Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: (1) Apakah ada pengaruh yang signifikan varibel packaging terhadap keputusan pembelian produk dalam kemasan mahasiswa Ekonomi Syariah FEBI IAIN Tulungagung ? (2) Apakah ada pengaruh yang signifikan varibel label halal terhadap keputusan pembelian produk dalam kemasan mahasiswa Ekonomi Syariah FEBI IAIN Tulungagung ?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh packaging dan label halal terhadap keputusan pembelian konsumen mahasiswa Ekonomi Syariah FEBI IAIN Tulungagung. Variabel dalam penelitian ini antara lain packaging sebagai variabel X1, label halal sebagai variabel X2, dan keputusan pembelian sebagai variabel dipengaruhi (Y). Penelitian ini menggunakan sampel mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah angkatan 2017-2020 sebanyak 100 sampel yang ada. Adapun teknik pengumpulan data, penulis menggunakan teknik penyebaran kuesioner melalui google form. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reabilitas dan uji asumsi klasik dioalah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 5,748 + 0,394X 1 + 0,593X 2 Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dalam waktu tertentu, dihasilkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara packaging dan lebel halal terhadap keputusan pembelian mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah FEBI IAIN Tulungagung. Angka Adjusted R Square sebesar 0,586 menunjukkan bahwa 58,6% variasi keputusan pembelian bisa dijelaskan oleh kedua variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan 41,4% dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini Kata kunci: packaging, label halal, dan keputusan pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mahasiswa 12402173179 Saila Azizah
Date Deposited: 07 Jul 2021 03:03
Last Modified: 07 Jul 2021 03:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19915

Actions (login required)

View Item View Item