STRATEGI MODEL PEMBELAJARAN DARING MELALUI GOOGLE CLASSROOM DI SDIT INSAN QURANI KEDIRI

ZENI YANUBA OKTAFIA, 12205173062 (2021) STRATEGI MODEL PEMBELAJARAN DARING MELALUI GOOGLE CLASSROOM DI SDIT INSAN QURANI KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (543kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Model Pembelajaran Daring Melalui Google Classroom di SDIT Insan Qurani Kediri” itu ditulis oleh Zeni Yanuba Oktafia, NIM 12205173062, dibimbing oleh Bapak Germino Wahyu Broto, M.Si Kata Kunci : Strategi Model Pembelajaran daring, Google Classroom Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya fenomena atau adanya wabah Covid- 19 yang diharuskan seluruh pendidikan di Indonesia harus melaksanakan pembelajaran di rumah atau pembelajaran daring. Hal ini tentu saja akam menjadi kendala para peserda didik dalam meningkatkan pembelajaran. Oleh karena itu guru di SD Islam Terpadu Insan Qurani membuat metode baru guna untuk tetap terlaksananya proses pembelajaran jarak jauh. Dalam hal ini peneliti membahas terkait strategi model pembelajaran daring melalui google classroom terhadap hasil belajar siswa di SDIT Insan Qurani Kediri. Fokus penelitian dalam penelitian skripsi ini adalah (1) Bagaimana perencanaan model pembelajaran daring melalui Google Classroom di SDIT Insan Qurani ? (2) bagaimana pelaksanaan model pembelajaran daring melalui Google Classroom di SDIT Insan Qurani? (3) Bagaimana hasil evaluasi model pembelajaran daring melalui Google Classroom di SDIT Insan Qurani? Adapun yang menjadi tujuan umum penelitian yang dilakukan peneliti adalah (1) Untuk mendeskripsikan perencanaan model pembelajaran daring melalui Google Classroom di SDIT Insan Qurani. (2) untuk mendeskripsikan pelaksanaan model pembelajaran daring melalui Google Classroom di SDIT Insan Qurani. (3) untuk mendeskripsikan hasil evaluasi model pembelajaran daring melalui Google Classroom di SDIT Insan Qurani? Skripsi ini disusun berdasarkan data lapangan yang menggunakan metode observasi kualitatif. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk analisisnya peneliti menggunakan redukti data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Sedangkan untuk mengecek keabsahan data dengan menggunakan ketentuan pengamata, triangulasi, pengecekan sejawat. Hasil penelitian (1) perencanaan model pembelajaran daring melalui Google Classroom di SDIT Insan Qurani dengan menggunakan aplikasi tersebut guru bisa membuat kelas maya, mengajak siswa bergabung dalam kelas, memberikan informasi terkait proses KBM, guru mempersiapkan perangkat pembelajaran, menganalisis sumber bahan ajar, dan penerapan aplikasi Google Classroom, (2) pelaksanaan pembelajaran daring melalui Google Classroom diantaranya adalah menggunakan handphone, leptop, kouta internet, aplikasi, media pembelajaran, buku mata pelajaran dan aplikasi Google Classroom (3) hasil evaluasi pembelajaran daring melalui Google Classroom siswa bisa belajar sewaktu waktu dengan membuka aplikasi Google Classroom. sedangkan solusi faktor penghambat pembelajaran daring melalui Google Classroom ; guru harus mengantisipasi jika ada penghambat pada proses pembejaran, guru mengadakan sosialisasi penggunaan aplikasi Google Classroom, guru menyediakan kouta internet untu peserta didik, dan melakukan evaluasi pembelajaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Pendidikan Islam > Madrasah ibtidaiyah
Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: S1 12205173062 ZENI YANUBA OKTAFIA
Date Deposited: 16 Aug 2021 07:34
Last Modified: 16 Aug 2021 07:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20695

Actions (login required)

View Item View Item