ADI RATNA DWI ANJUNI, 12402173108 (2021) PERAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMASARAN BAGI PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN IPHONE DI TOKO MYVESTORE TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (2MB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (2MB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Peran Media Sosial Dalam Pemasaran Bagi Peningkatan Volume Penjualan Iphone di Toko Myvestore Tulungagung,” ditulis oleh Adi Ratna Dwi Anjuni, NIM. 12402173108, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung, Pembimbing Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Persaingan perdagangan bisnis di bidang teknologi komunikasi ini pun sangat ketat tentunya pada saat ini, sangat berdampak pada persaingan bisnis yang ingin menjadi pememimpin pasar (market leader) dalam bidang usaha ini. Pesatnya perkembangan media sosial di masyarakat membuat para pelaku bisnis menjadikannya sebagai alat dalam pemasaran produk. Dengan perkembangan media sosial yang ada, pihak Myvestore memanfaatkan keberadaan media sosial sebagai wahana untuk memasarkan produknya. Untuk menarik dan mempengaruhi konsumen membeli atau berbelanja produk Iphone. Dari penelitian ini dapat dilihat apakah peran media sosial sanagt bermanfaat dalam pemasaran bagi peningkatan volume penjualan Iphone di toko Myvetore ini. Adapun tujuan penelitian ini, adalah (1) Untuk mengetahui pemanfaatan media sosial dalam pemasaran bagi peningkatan volume penjualan Iphone di toko Myvestore Tulungagung. (2) Untuk mengetahui strategi pemanfaatan media sosial dalam pemasaran bagi peningkatan volume penjualan Iphone di toko Myvestore Tulungagung (3) Untuk mengetahui hambatan dan solusi pemanfaatan media sosial dalam pemasaran bagi peningkatan volume penjualan Iphone di toko Myvestore Tulungagung. Jenis penelitian yang digunsakan adalah kualitatif. Penelitian kualitatif adalah suatu penelitian yang ditunjukan untuk memahami fenomena. Sedangkan pendekatan yang digunakan yaitu deskriptif untuk menggambarkan data yang diperoleh melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi hingga menjadi sebuah kajian ilmiah. Dari hasil analisis penelitian ini adalah : (1) Pemanfaatan media sosial dalam pemasaran bagi peningkatan volume penjualan Iphone di Toko Myvestore Tulungagung yang berbasis digital dengan memanfaatkan media sosial seperti instagram untuk menarik minat secara langsung, pemetaan kebutuhan pasar, dan sebagai wahana pemasaran. (2) Strategi pemanfaatan media sosial dalam pemasaran bagi peningkatan volume penjualan Iphone di Toko Myvestore Tulungagung, dilakukan melalui strategi bauran pemasaran yang berbasis digital. Diantaranya: produk yang dijual sebagian belum ada di lokasi lain, dan promo atau pemberian diskon. (3) Hambatan dan solusi pemanfaatan media sosial dalam pemasaran terhadap peningkatan volume penjualan Iphone di Toko Myvestore Tulungagung. Hambatan yang terjadi pada penjualan melalui media sosial di Toko Myvestore yaitu waktu terbatas antara pengelolaan penjualan online dan offline, pembelian dibatalkan sepihak, penjualan yang lama/ stok masih banyak. Solusinya yang dilaksanakan oleh pihak pengelola yaitu konsistensi dalam penjualan, pemasatran, dan pelayanan. Kata Kunci: Media Sosial, Pemasaran, Volume Penjualan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Media Sosial Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S1 12402173108 ADI RATNA DWI ANJUNI |
Date Deposited: | 16 Aug 2021 08:31 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 02:48 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20895 |
Actions (login required)
View Item |