PERAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMASARAN BAGI PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN IPHONE DI TOKO MYVESTORE TULUNGAGUNG

ADI RATNA DWI ANJUNI, 12402173108 (2021) PERAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMASARAN BAGI PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN IPHONE DI TOKO MYVESTORE TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Peran Media Sosial Dalam Pemasaran Bagi Peningkatan Volume Penjualan Iphone di Toko Myvestore Tulungagung,” ditulis oleh Adi Ratna Dwi Anjuni, NIM. 12402173108, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung, Pembimbing Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Persaingan perdagangan bisnis di bidang teknologi komunikasi ini pun sangat ketat tentunya pada saat ini, sangat berdampak pada persaingan bisnis yang ingin menjadi pememimpin pasar (market leader) dalam bidang usaha ini. Pesatnya perkembangan media sosial di masyarakat membuat para pelaku bisnis menjadikannya sebagai alat dalam pemasaran produk. Dengan perkembangan media sosial yang ada, pihak Myvestore memanfaatkan keberadaan media sosial sebagai wahana untuk memasarkan produknya. Untuk menarik dan mempengaruhi konsumen membeli atau berbelanja produk Iphone. Dari penelitian ini dapat dilihat apakah peran media sosial sanagt bermanfaat dalam pemasaran bagi peningkatan volume penjualan Iphone di toko Myvetore ini. Adapun tujuan penelitian ini, adalah (1) Untuk mengetahui pemanfaatan media sosial dalam pemasaran bagi peningkatan volume penjualan Iphone di toko Myvestore Tulungagung. (2) Untuk mengetahui strategi pemanfaatan media sosial dalam pemasaran bagi peningkatan volume penjualan Iphone di toko Myvestore Tulungagung (3) Untuk mengetahui hambatan dan solusi pemanfaatan media sosial dalam pemasaran bagi peningkatan volume penjualan Iphone di toko Myvestore Tulungagung. Jenis penelitian yang digunsakan adalah kualitatif. Penelitian kualitatif adalah suatu penelitian yang ditunjukan untuk memahami fenomena. Sedangkan pendekatan yang digunakan yaitu deskriptif untuk menggambarkan data yang diperoleh melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi hingga menjadi sebuah kajian ilmiah. Dari hasil analisis penelitian ini adalah : (1) Pemanfaatan media sosial dalam pemasaran bagi peningkatan volume penjualan Iphone di Toko Myvestore Tulungagung yang berbasis digital dengan memanfaatkan media sosial seperti instagram untuk menarik minat secara langsung, pemetaan kebutuhan pasar, dan sebagai wahana pemasaran. (2) Strategi pemanfaatan media sosial dalam pemasaran bagi peningkatan volume penjualan Iphone di Toko Myvestore Tulungagung, dilakukan melalui strategi bauran pemasaran yang berbasis digital. Diantaranya: produk yang dijual sebagian belum ada di lokasi lain, dan promo atau pemberian diskon. (3) Hambatan dan solusi pemanfaatan media sosial dalam pemasaran terhadap peningkatan volume penjualan Iphone di Toko Myvestore Tulungagung. Hambatan yang terjadi pada penjualan melalui media sosial di Toko Myvestore yaitu waktu terbatas antara pengelolaan penjualan online dan offline, pembelian dibatalkan sepihak, penjualan yang lama/ stok masih banyak. Solusinya yang dilaksanakan oleh pihak pengelola yaitu konsistensi dalam penjualan, pemasatran, dan pelayanan. Kata Kunci: Media Sosial, Pemasaran, Volume Penjualan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Media Sosial
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173108 ADI RATNA DWI ANJUNI
Date Deposited: 16 Aug 2021 08:31
Last Modified: 28 Oct 2021 02:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20895

Actions (login required)

View Item View Item