ANALISIS PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI MILENIAL PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung 2016)

GALUH CANDRA PURNANINGSIH, 17402163106 (2021) ANALISIS PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI MILENIAL PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung 2016). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (944kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (597kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (520kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (842kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (436kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (168kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (430kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi, dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Generasi Milenial pada Marketplace Shopee (Studi Mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung 2016” yang ditulis oleh Galuh Candra Purnaningsih, NIM. 17402163106, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Penelitian ini dilatar belakangi adanya fenomena belanja online yang menyebabkan terjadinya pembelian impulsif khususnya pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung. Kemudahan yang didapatkan ketika melakukan transaksi jual beli menjadi pemicu utama. Melalui belanja online konsumen tidak lagi dibatasi oleh waktu, ruang dan jarak. Sebagai mahasiswa yang tentunya ingin mengikuti trend yang terjadi saat ini maka akan cenderung bersikap konsumtif. Salah satu yang menjadi trend yaitu marketplace Shopee, produk yang ditawarkan sangat bervariasi dan banyak fitur-fitur menarik. Rumusan masalah dalam skripsi ini (1) apakah faktor budaya berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di Shopee? (2) apakah faktor sosial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di Shopee? (3) apakah faktor pribadi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di shopee? (4) apakah faktor psikologis berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di Shopee? (5) apakah faktor budaya, faktor sosial, faktor psibadi, dan faktor psikologi secara bersama sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di Shopee? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung angkatan 2016 dengan jumlah sampel 350 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode random sampling. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) faktor budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di marketplace Shopee (2) Faktor sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di marketplace Shopee (3)faktor pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di marketplace Shopee (4)Faktor psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di marketplace Shopee,(5)Faktor budaya,faktor sosial, faktor pribadi, dan psikologis secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di marketplace Shopee Kata kunci : Faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis, keputusan pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163106 GALUH CANDRA PURNANINGSIH
Date Deposited: 18 Aug 2021 03:23
Last Modified: 18 Aug 2021 03:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21008

Actions (login required)

View Item View Item