GALUH CANDRA PURNANINGSIH, 17402163106 (2021) ANALISIS PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI MILENIAL PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung 2016). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (944kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (158kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (167kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (622kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (597kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (520kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (842kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (436kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (168kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (430kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi, dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Generasi Milenial pada Marketplace Shopee (Studi Mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung 2016” yang ditulis oleh Galuh Candra Purnaningsih, NIM. 17402163106, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Penelitian ini dilatar belakangi adanya fenomena belanja online yang menyebabkan terjadinya pembelian impulsif khususnya pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung. Kemudahan yang didapatkan ketika melakukan transaksi jual beli menjadi pemicu utama. Melalui belanja online konsumen tidak lagi dibatasi oleh waktu, ruang dan jarak. Sebagai mahasiswa yang tentunya ingin mengikuti trend yang terjadi saat ini maka akan cenderung bersikap konsumtif. Salah satu yang menjadi trend yaitu marketplace Shopee, produk yang ditawarkan sangat bervariasi dan banyak fitur-fitur menarik. Rumusan masalah dalam skripsi ini (1) apakah faktor budaya berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di Shopee? (2) apakah faktor sosial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di Shopee? (3) apakah faktor pribadi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di shopee? (4) apakah faktor psikologis berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di Shopee? (5) apakah faktor budaya, faktor sosial, faktor psibadi, dan faktor psikologi secara bersama sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di Shopee? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung angkatan 2016 dengan jumlah sampel 350 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode random sampling. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) faktor budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di marketplace Shopee (2) Faktor sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di marketplace Shopee (3)faktor pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di marketplace Shopee (4)Faktor psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di marketplace Shopee,(5)Faktor budaya,faktor sosial, faktor pribadi, dan psikologis secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian generasi milenial di marketplace Shopee Kata kunci : Faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis, keputusan pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163106 GALUH CANDRA PURNANINGSIH |
Date Deposited: | 18 Aug 2021 03:23 |
Last Modified: | 18 Aug 2021 03:23 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21008 |
Actions (login required)
View Item |