KREATIVITAS GURU FIQIH DALAM MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL PADA PESERTA DIDIK DI MTSN 1 TULUNGAGUNG

ELLA NUR AFIFAH, 12201173303 (2021) KREATIVITAS GURU FIQIH DALAM MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL PADA PESERTA DIDIK DI MTSN 1 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (367kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (539kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (784kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (423kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan Judul “Kreativitas Guru Fiqih dalam Menggunakan Media Pembelajaran Audio Visual pada Peserta Didik di MTsN 1 Tulungagung” ini ditulis oleh Ella Nur Afifah, NIM 12201173303, jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung Tahun 2021, Pembimbing Dr. Agus Purwowidodo, M.Pd. Kata Kunci : Kreativitas Guru, Media Pembelajaran, Audio Visual Pentingnya media pembelajaran audio visual dalam proses kegiatan belajar mengajar sebagai perantara menyampaikan pesan sehingga dapat diterima dengan baik oleh peserta didik. Media audio visual sangat berpengaruh pada peserta didik dalam memahami materi yang disampaikan.Guru Fiqih harus memiliki kreativitas dalam membuat media audio visual yang menarik. Fokus penelitian ini adalah: (1) Bagaimana persiapan kreativitas guru fiqih dalam menggunakan media pembelajaran audio visual pada peserta didik di MTsN 1 Tulungagung, (2) Bagaimana pelaksanaan kreativitas guru fiqih dalam menggunakan media pembelajaran audio visual pada peserta didik di MTsN 1 Tulungagung, (3) Bagaimana evaluasi kreativitas guru fiqih dalam menggunakan media pembelajaran audio visual pada peserta didik di MTsN 1 Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian studi kasus.Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi partisipan dan dokumentasi.Analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi.Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi, perpanjangan pengamatan, dan pemeriksaan teman sejawat. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah (1) persiapan kreativitas guru fiqih dalam menggunakan media pembelajaran audio visual pada peserta didik di MTsN 1 Tulungagung yaitu dalam persiapan proses pembelajaran dilaksanakan dengan beberapa yang tahap pertama membuat RPP, membuat media pembelajaran, menyiapkan aplikasi pembuatan video. (2) pelaksanaan kreativitas guru fiqih dalam menggunakan media pembelajaran audio visual pada peserta didik di MTsN 1 Tulungagung yaitu dalam proses pembelajaran fiqih, guru menggunakan media audio visual berupa video pembelajaran melalui whatsapp dan guru menggunakan metode pembelajaran daring dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. (3) evaluasi kreativitas guru fiqih dalam menggunakan media pembelajaran audio visual pada peserta didik di MTsN 1 Tulungagung yaitu evaluasi yang digunakan oleh guru secara berkelanjutan setiap pertemuan setelah materi yang disampaikan kepada peserta didik dengan memberikan penugasan berupa soal-soal melalui google form dan hasil nilai peserta didik diatas rata-rata karena menggunakan media audio visual materi lebih mudah dipahami oleh peserta didik.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur Afifah Ella
Date Deposited: 18 Aug 2021 06:42
Last Modified: 18 Aug 2021 06:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21068

Actions (login required)

View Item View Item