NUR INDAH SARI, 12405173039 (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM PADA BAKPIA EKA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (9MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7MB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (7MB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (7MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (7MB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (7MB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Daya Saing UMKM Pada Bakpia Eka Tulungagung” ditulis oleh Nur Indah Sari, NIM 12405173039, yang dibimbing oleh Ahmad Budiman, M.S.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketatnya persaingan antar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menarik minat konsumen terhadap produk sehingga dapat meningkatkan daya saing usahanya. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah menerapkan strategi pemasaran. Strategi pemasaran harus disusun secara tepat dan terarah guna meningkatkan keunggulan bersaing di suatu perusahaan. Suatu perusahaan harus mampu menciptakan strategi yang tepat sebagai prioritas utama pada usaha yang dijalankan agar tetap menjaga eksistensi perusahaan dan meningkatkan efektifitas kompetitif. Fokus dalam penelitian ini adalah (1) untuk mendeskripsikan penerapan strategi pemasaran Bakpia Eka Tulungagung dalam meningkatkan daya saing UMKM, (2) untuk mendeskripsikan faktor peluang dan ancaman dalam penerapan strategi pemasaran Bakpia Eka Tulungagung guna meningkatkan daya saing UMKM, (3) untuk mendeskripsikan efektifitas penerapan strategi pemasaran Bakpia Eka Tulungagung dalam meningkatkan daya saing UMKM. Pendekatan penelitian yang dipakai adalah penelitian kualitatif yang menggunakan jenis penelitian deskriptif (descriptive research). Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan metode observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi pemasaran yang digunakan UMKM Bakpia Eka Tulungagung adalah dengan melakukan segmentasi pasar, target pasar, posisi pasar, serta bauran pemasaran; (2) terdapat faktor peluang dan ancaman yang mempengaruhi strategi pemasaran pada UMKM Bakpia Eka Tulungagung; (3) jumlah produksi dan jumlah penjualan produk UMKM Bakpia Eka Tulungagung mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Daya Saing, UMKM.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | S1 12405173039 NUR INDAH SARI |
Date Deposited: | 20 Aug 2021 04:32 |
Last Modified: | 20 Aug 2021 04:32 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21138 |
Actions (login required)
View Item |