YULITA DWI KURNIA, 12206173049 (2021) STRATEGI GURU TAMAN KANAK-KANAK DALAM MEMBINA AKHLAKUL KARIMAH SISWA DI TKIT BINA INSAN MULIA WLINGI BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (168kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Download (310kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (127kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (239kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (85kB) | Preview |
Abstract
Skripsi. “Strategi Guru Taman Kanak-Kanak dalam Membina Akhlakul Karimah Siawa di TKIT Bina Insan Mulia Wlingi Blitar” ini ditulis oleh Yulita Dwi Kurnia, Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), NIM: 12206173049 Tahun 2021 serta dibimbing oleh Dr. Luluk Atirotu Zahroh, M.Pd. Kata Kunci : Strategi, Akhlakul karimah Penelitian dilatar belakangi oleh buruknya perilaku remaja pada zaman modern saat ini. Sebab, masa anak adalah masa yang belum memiliki pondasi terkait akhlakul karimah. Oleh sebab itu kita perlu memberikan pondasi akhlak yang kokoh pada anak sejak usia dini, sebab anak yang mudah meniru apa yang orang dewasa lakukan. Oleh sebab itu, sebagai seorang guru atau pendidik diupayakan memiliki beberapa strategi yang benar supaya tercipta akhlak yang baik serta dapat menjadi bekal untuk hidupnya di masa yang akan datang serta sebagai benteng supaya terhindar dari pengaruh buruk ketika dewasa. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana strategi guru Taman Kanak-Kanak dalam membina akhlakul karimah melalui pembiasaan sopan santun di TKIT Bina Insan Mulia Wlingi Blitar? (2) Bagaimana strategi guru Taman Kanak-Kanak dalam membina akhlakul karimah melalui pembiasaan disiplin di TKIT Bina Insan Mulia Wlingi Blitar? (3) Bagaimana strategi guru Taman KanakKanak dalam membina akhlakul karimah melalui pembiasaan sholat berjamaah di TKIT Bina Insan Mulia Wlingi Blitar? Hasil dari penelitian skripsi ini adalah: (1) Strategi guru taman kanak-kanak dalam membina akhlakul karimah melalui pembiasaan sopan santun yaitu guru menggunakan metode keteladanan, metode nasehat, metode bercerita, dan metode nasehat. (2) Strategi guru taman kanak-kanak dalam membina akhlakul karimah melalui pembiasaan disiplin yaitu guru menggunakan metode ceramah, metode keteladanan, metode pembiasaan, dan metode demonstrasi. (3) Strategi guru taman kanak-kanak dalam membina akhlakul karimah melalui pembiasaan sholat berjamaah yaitu guru menggunakan metode demonstrasi, metode pembiasaan, metode bercerita, metode keteladanan dan metode tanya jawab
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > PAUD Pendidikan > Pendidikan Anak Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal |
Depositing User: | S1 12206173049 YULITA DWI KURNIA |
Date Deposited: | 25 Aug 2021 06:44 |
Last Modified: | 25 Aug 2021 06:44 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21343 |
Actions (login required)
View Item |