STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA ERA PANDEMI COVID-19 DI MI UNGGULAN MIFTAHUL HUDA GAMPENGREJO KEDIRI

IRDA RIZKI FAUZIYAH, 12205173037 (2021) STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA ERA PANDEMI COVID-19 DI MI UNGGULAN MIFTAHUL HUDA GAMPENGREJO KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (454kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (266kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (703kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (311kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Guru dalam Pembelajaran Jarak Jauh pada Era Pandemi Covid-19 di MI Unggulan Miftahul Huda Gampengrejo Kediri” ini ditulis oleh Irda Rizki Fauziyah, NIM. 12205173037, Dosen Pembimbing H. Muh. Nurul Huda, MA. Kata Kunci: Strategi Guru, Pembelajaran Jarak Jauh, Covid-19. Penelitian tentang strategi guru dalam pembelajaran jarak jauh pada era pandemi Covid-19 ini dilakukan menyikapi pelaksanaan strategi guru dalam pembelajaran jarak jauh pada era pandemi Covid-19 dilapangan masih banyak guru yang mengalami permasalahan dari strategi guru dalam pembelajaran jarak jauh mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi (penilaian). Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1). Bagaimana perencanaan strategi guru dalam pembelajaran jarak jauh pada era pandemi Covid-19 di MI Unggulan Miftahul Huda Gampengrejo Kediri? 2). Bagaimana Pelaksanaan strategi guru dalam pembelajaran jarak jauh pada era pandemi Covid-19 di MI Unggulan Miftahul Huda Gampengrejo Kediri? 3). Bagaimana evaluasi strategi guru dalam pembelajaran jarak jauh pada era pandemi Covid-19 di MI Unggulan Miftahul Huda Gampengrejo Kediri? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitiannya di MI Unggulan Miftahul Huda Gampengrejo Kediri. Sumber data diperoleh dari dua jenis yaitu sumber data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan pengecekan keabsahan datanya menggunakan perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan, triangulasi dan pemeriksaan sejawat melalui diskusi. Hasil penelitiannya: 1). Perencanaan strategi guru dalam pembelajaran jarak jauh pada era pandemi Covid-19 yaitu: perencanaan strategi tidak langsung Untuk memenuhi hak anak agar bisa tetap belajar, cara penyampaian materi yaitu secara virtual dan daring, dalam strategi tidak langsung pada pembelajaran jarak jauh tidak menggunakan Zoom dan Google Classroom karena kondisi masyarakat kurang mendukung,. 2). Pelaksanaan strategi guru dalam pembelajaran jarak jauh pada era pandemi Covid-19 yaitu: terdapat kegiatan awal, kegiatan inti dan kegiatan penutup. 3). Evaluasi strategi guru dalam pembelajaran jarak jauh pada era pandemi Covid-19 yaitu: penilaian direkap setiap hari, penilaian kognitif dilihat dari tugas-tugas yang siswa kumpulkan, penilaian afektif yaitu tepat waktu atau tidaknya dalam mengumpulkan tugas, penilaian psikomotor yaitu dilihat dari keterampilan dalam kesenian seperti menggambar, membuat keterampilan atau kerajinan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 12205173037 IRDA RIZKI FAUZIYAH
Date Deposited: 26 Aug 2021 03:44
Last Modified: 26 Aug 2021 03:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21412

Actions (login required)

View Item View Item