CHAMIDATUS SANIYAH, 12205173254 (2021) PENGARUH KEMANDIRIAN DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA DI MI DARUL HUDA POJOK NGANTRU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (734kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (575kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (204kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kemandirian dan Kecerdasan Emosional terhadap Kreativitas Belajar Siswa di MI Darul Huda Pojok Ngantru Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Chamidatus Saniyah, NIM.12205173254, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, yang dibimbing oleh Bapak Dr. H. Imam Junaris, S.Ag.,M.H.I, NIP.196902052003121005. Kata Kunci : Kemandirian, Kecerdasan Emosional, Kreativitas Belajar Latar belakang, fenomena kemandirian dan kecerdasan emosional yang mempengaruhi kreativitas belajar siswa. Kemandirian merupakan kemampuan dasar yang dimiliki oleh siswa yang dapat mempengaruhi kesuksesan didalam proses pembelajaran. Selain dari kemandirian belajar siswa, kecerdasan juga diperlukan dalam meraih kreativitas belajar. Pasa dasarnya semua anak terlahir dengan kecerdasannya masing-masing. Salah satu kecerdasan yang dimiliki yaitu kecerdasan emosional. Siswa dengan kecerdasan emosional tinggi tentu memiliki kemampuan berempati, berhubungan sosial, memotivasi diri, bertanggung jawab, tahan terhadap stres, optimis, dan mampu memecahkan masalah. Rumusan masalah, 1) Apakah ada pengaruh kemandirian terhadap kreativitas belajar siswa di MI Darul Huda Pojok Ngantru Kabupaten Tulungagung?, 2) Apakah ada pengaruh kecerdasan emosional terhadap kreativitas belajar siswa di MI Darul Huda Pojok Ngantru Kabupaten Tulungagung?, 3) Apakah ada pengaruh secara bersamaan antara kemandirian dan kecerdasan emosional terhadap kreativitas belajar siswa di MI Darul Huda Pojok Ngantru Kabupaten Tulungagung? Jenis penelitian ini adalah korelasional. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV A MI Darul Huda Pojok Ngantru Kabupaten Tulungagung sejumlah 28 siswa. Metode Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode dokumentasi, observasi dan kuesioner (angket). Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian, 1) Terdapat pengaruh kemandirian terhadap kreativitas belajar siswa di MI Darul Huda Pojok Ngantru Kabupaten Tulungagung. Hasil yang di peroleh dari uji T yaitu nilai
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam > Madrasah ibtidaiyah Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 12205173254 CHAMIDATUS SANIYAH |
Date Deposited: | 02 Sep 2021 04:04 |
Last Modified: | 02 Sep 2021 04:04 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21659 |
Actions (login required)
View Item |