PENGARUH KEMANDIRIAN DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA DI MI DARUL HUDA POJOK NGANTRU KABUPATEN TULUNGAGUNG

CHAMIDATUS SANIYAH, 12205173254 (2021) PENGARUH KEMANDIRIAN DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA DI MI DARUL HUDA POJOK NGANTRU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (734kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (575kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kemandirian dan Kecerdasan Emosional terhadap Kreativitas Belajar Siswa di MI Darul Huda Pojok Ngantru Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Chamidatus Saniyah, NIM.12205173254, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, yang dibimbing oleh Bapak Dr. H. Imam Junaris, S.Ag.,M.H.I, NIP.196902052003121005. Kata Kunci : Kemandirian, Kecerdasan Emosional, Kreativitas Belajar Latar belakang, fenomena kemandirian dan kecerdasan emosional yang mempengaruhi kreativitas belajar siswa. Kemandirian merupakan kemampuan dasar yang dimiliki oleh siswa yang dapat mempengaruhi kesuksesan didalam proses pembelajaran. Selain dari kemandirian belajar siswa, kecerdasan juga diperlukan dalam meraih kreativitas belajar. Pasa dasarnya semua anak terlahir dengan kecerdasannya masing-masing. Salah satu kecerdasan yang dimiliki yaitu kecerdasan emosional. Siswa dengan kecerdasan emosional tinggi tentu memiliki kemampuan berempati, berhubungan sosial, memotivasi diri, bertanggung jawab, tahan terhadap stres, optimis, dan mampu memecahkan masalah. Rumusan masalah, 1) Apakah ada pengaruh kemandirian terhadap kreativitas belajar siswa di MI Darul Huda Pojok Ngantru Kabupaten Tulungagung?, 2) Apakah ada pengaruh kecerdasan emosional terhadap kreativitas belajar siswa di MI Darul Huda Pojok Ngantru Kabupaten Tulungagung?, 3) Apakah ada pengaruh secara bersamaan antara kemandirian dan kecerdasan emosional terhadap kreativitas belajar siswa di MI Darul Huda Pojok Ngantru Kabupaten Tulungagung? Jenis penelitian ini adalah korelasional. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV A MI Darul Huda Pojok Ngantru Kabupaten Tulungagung sejumlah 28 siswa. Metode Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode dokumentasi, observasi dan kuesioner (angket). Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian, 1) Terdapat pengaruh kemandirian terhadap kreativitas belajar siswa di MI Darul Huda Pojok Ngantru Kabupaten Tulungagung. Hasil yang di peroleh dari uji T yaitu nilai

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan Islam > Madrasah ibtidaiyah
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 12205173254 CHAMIDATUS SANIYAH
Date Deposited: 02 Sep 2021 04:04
Last Modified: 02 Sep 2021 04:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21659

Actions (login required)

View Item View Item