PENGARUH PROMOSI DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus pada Toserba dan Swalayan Enggal Dua Pacitan)

DEVI SRIHARTATI, 12402173283 (2021) PENGARUH PROMOSI DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus pada Toserba dan Swalayan Enggal Dua Pacitan). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (646kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (135kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (383kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (75kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi dan Kebijakan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Toserba dan Swalayan Enggal Dua Pacitan)” ini ditulis oleh Devi Srihartati, NIM. 12402173283, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dengan pembimbing Dr. Syafrudin Arif Marah Manunggal, M.S.I. Persaingan dalam dunia bisnis sangatlah ketat, sehingga hal tersebut menjadikan keputusan pembelian konsumen hal yang harus diperhatikan oleh pelaku bisnis. Supaya produk yang dipasarkan mampu diminati banyak konsumen, pelaku bisnis harus menggunakan strategi yang tepat. Strategi yang bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan produk yaitu dengan membuat promosi yang menarik dan memperhatikan keterjangkauan harga. Apabila promosi yang dilakukan tepat sasaran dan harga yang ditetapkan terjangkau, maka akan menjaring konsumen secara besar. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganlisis Pengaruh Promosi dan Kebijakan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toserba dan Swalayan Enggal Dua Pacitan. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Adakah pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di Toserba dan Swalayan Enggal Dua Pacitan, 2) Adakah pengaruh kebijakan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Toserba dan Swalayan Enggal Dua Pacitan, 3) Adakah pengaruh promosi dan kebijikan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toserba dan Swalayan Enggal Dua Pacitan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan teknik pengambilan sampel dengan teknik non probability sampling dengan metode pemilihan sampel yaitu sampling aksidental. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 94 responden yaitu konsumen yang sudah pernah berbelanja di Toserba dan Swalayan Enggal Dua Pacitan. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dengan pengukuran skala likert. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil dari uji- t menunjukkan bahwa variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toserba dan Swalayan Enggal Dua Pacitan, sedangkan variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toserba dan Swalayan Enggal Dua Pacitan. Berdasarkan hasil uji- f variabel promosi dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toserba dan Swalayan Enggal Dua Pacitan. Kata kunci: promosi, harga, dan keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173300 Anas Dharmawan
Date Deposited: 03 Sep 2021 06:19
Last Modified: 03 Sep 2021 06:19
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21751

Actions (login required)

View Item View Item