YUNITA PUSPITASARI, 17402163515 (2021) STRATEGI PEMBERDAYAAN DAN PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DI TRENGGALEK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (8MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Skripsi “Strategi Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Trenggalek” ini ditulis oleh Yunita Puspitasari, NIM. 17402163515, dan dibimbing oleh Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi banyaknya permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku UMKM di Kabupaten Trenggalek, sehingga dibutuhkan strategi pemberdayaan dan pengembangan dalam mengatasi permasalahan tersebut. Fokus penelitian dari penelitian ini: 1) Bagaimana strategi Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan dalam memberdayakan dan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah di Trenggalek?, 2) Apa saja kendala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan dalam memberdayakan dan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah di Trenggalek ? Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode yang digunakan adalah analisis deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Dalam proses pengambilan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan temuan penelitian ini menggunakan trianggulasi. Kemudian menganalisis dan mengambil kesimpulan dari data tersebut. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa 1) Strategi Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan dalam memberdayakan dan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah di Trenggalek berupa pemberian fasilitasi permodalan, pemberian pelatihan, promosi dan perluasan pasar, 2) Dalam melakukan pemberdayaan dan pengembangan meliputi kendala secara internal yaitu: kurangnya ketersediaan teknologi, terbatasanya anggaran dana untuk mengadakan pelatihan dan terbatasnya modal untuk mengembangkan usaha. Faktor kendala secara eksternal yaitu: persaingan antar wilayah dan segmentasi pasar. Kata kunci: Strategi Pemberdayaan Pengembangan dan Usaha Mikro Kecil Menengah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S1 17402163515 YUNITA PUSPITASARI |
Date Deposited: | 06 Sep 2021 03:29 |
Last Modified: | 06 Sep 2021 03:29 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21786 |
Actions (login required)
View Item |