STRATEGI PEMBERDAYAAN DAN PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DI TRENGGALEK

YUNITA PUSPITASARI, 17402163515 (2021) STRATEGI PEMBERDAYAAN DAN PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DI TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Skripsi “Strategi Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Trenggalek” ini ditulis oleh Yunita Puspitasari, NIM. 17402163515, dan dibimbing oleh Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi banyaknya permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku UMKM di Kabupaten Trenggalek, sehingga dibutuhkan strategi pemberdayaan dan pengembangan dalam mengatasi permasalahan tersebut. Fokus penelitian dari penelitian ini: 1) Bagaimana strategi Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan dalam memberdayakan dan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah di Trenggalek?, 2) Apa saja kendala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan dalam memberdayakan dan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah di Trenggalek ? Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode yang digunakan adalah analisis deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Dalam proses pengambilan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan temuan penelitian ini menggunakan trianggulasi. Kemudian menganalisis dan mengambil kesimpulan dari data tersebut. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa 1) Strategi Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan dalam memberdayakan dan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah di Trenggalek berupa pemberian fasilitasi permodalan, pemberian pelatihan, promosi dan perluasan pasar, 2) Dalam melakukan pemberdayaan dan pengembangan meliputi kendala secara internal yaitu: kurangnya ketersediaan teknologi, terbatasanya anggaran dana untuk mengadakan pelatihan dan terbatasnya modal untuk mengembangkan usaha. Faktor kendala secara eksternal yaitu: persaingan antar wilayah dan segmentasi pasar. Kata kunci: Strategi Pemberdayaan Pengembangan dan Usaha Mikro Kecil Menengah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 17402163515 YUNITA PUSPITASARI
Date Deposited: 06 Sep 2021 03:29
Last Modified: 06 Sep 2021 03:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21786

Actions (login required)

View Item View Item